Cerita Karateka Lampung Peraih Medali Emas Sea Games Vietnam: Sempat Gagal di Filipina, Ari Terus Berusaha

Cerita Karateka Lampung Peraih Medali Emas Sea Games Vietnam: Sempat Gagal di Filipina, Ari Terus Berusaha

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ari Saputra, Karateka asal Lampung yang turun membela Timnas Indonesia di Sea Games 2021 Vietnam menyumbangkan medali emas. 

Ari tampil di kelas -55 kilogram kumite putra pada Rabu (18/5) menghadapi Van Hien Vo karateka asal tuan rumah, Vietnam.

Kepada Radarlampung.co.id, Ari Saputra mengaku bersyukur atas kemenangan ini dan bisa menyumbangkan medali bagi tim Merah Putih. Ari mengaku terharu bisa mendapatkan medali emas di Sea Games dalam sejarah karate di Lampung.

BACA JUGA:Tega! Pengemudi Ojol Rampas Ponsel Peserta UTBK- SBMPTN Disabilitas

"Perasaan saya sangat bersyukur kepada Allah Taala, rasa senang, bangga, terharu tentunya saya rasakan karena dapat mempersembahkan medali emas Sea games yang pertama kalinya dalam sejarah karate Lampung," katanya. 

Ari mengatakan penampilan cemerlang ini tentunya tak lepas dari motivasi atas pencapaian kakaknya yang sebelumnya juga berprestasi di Sea Games 2017 di Malaysia.

"Perasaan puas juga karena sebelumnya pada Sea games 2017 di Malaysia Kakak kandung saya, Suryadi mendapatkan medali perunggu," sambung Ari yang mengaku masih berada di Hanoi, Vietnam ini. 

BACA JUGA:Libatkan 240 Pelaku Usaha, Pemkab Lamsel Laksanakan Bimtek LKPM dan OSS RBA Tuntaskan Stunting

Di Sea Games, ini merupakan penampilan keduanya. Sebelumnya di Sea Games Filipina, ia gagal.

"Pada Sea games 2019 di Filipina saya gagal. Tetapi saya berusaha bertanding sebaik mungkin, yang utama doa orang tua, kemudian saya serahkan kepada Allah," kata peraih medali perunggu di Kejuaraan Karate Asia di Kazakhstan ini. 

Ditanya terkait bagaimana ia bisa mengalahkan atlet tuan rumah, Ari menjelaskan bila ia fokus melakukan serangan sehingga bisa mendapatkan poin.

BACA JUGA:Penerapan P3DN Dalam APBD se Provinsi Lampung Capai Rp6,41 Triliun

"Kesulitan tentu ada. Waktu 3 menit dengan permainan yang ketat, akan tetapi saya berfokus pada serangan bukan bertahan," ucapnya.

Ari kini menargetkan bisa kembali menyumbangkan medali di Asian Games di Tiongkok, mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: