Mahasiswa UTI Juara Nasional Internet of Things

Mahasiswa UTI Juara Nasional Internet of Things

Koper Hydroponik yang dibuat tim Kohid Internet of Things Universitas Teknokrat Indonesia. FOTO DOKUMEN UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA --

RADARLAMPUNG.CO.IDMahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia kembali meraih prestasi tingkat nasional. Kali ini perwakilan Teknik Komputer yang mengikuti ajang Technocorner 2022 yang digelar di Universitas Gajah Mada.

Tim Kohid Internet of Things terdiri dari Lili Andraini, Izudin Ismail dan Indra Kurniawan bersaing dengan 36 peserta dari kampus-kampus di Indonesia.

Perwakilan tim Lili Andriani mengatakan, tim Kohid membuat Koper Hydroponik. Koper ini dapat menanam sayuran di dalam ruangan dan tidak memerlukan cahaya matahari. Ini berguna untuk ketahanan pangan di kota dengan lahan sempit. Bisa juga diterapkan pada negara empat musim.

BACA JUGA:Heboh Randis Alphard, Pemkot Bandarlampung Tegaskan Tak Ada Permintaan Khusus Dari Menantu Presiden

"Tim Kohid memberikan sumbangsih kepada Indonesia untuk konsep berkebun di dalam ruangan," kata Lili, Selasa (24/5).

Dilanjutkan, beberapa tahapan dilalui tim untuk mendapatkan juara tersebut. Utamanya dengan melewati total tiga ronde.

Ronde pertama atau babak awal, yaitu penyisihan dengan mengirimkan proposal ide inovasi kreatif tentang internet of things. Kemudian pengumuman lolos seleksi untuk pembuatan video penjelasan alat yang di-upload di chanel YouTube Technocorner UGM.

BACA JUGA:Hingga Kemarin, 41 Wali Kota Terkonfirmasi Akan Hadiri HUT APEKSI

Dengan motivasi yang kuat dari tim Kohid Internet of Things Universitas Teknokrat Indonesia dan pembimbing Ade Surahman, M.Kom. mahasiswa akhirnya meraih juara tiga nasional.

Tujuh besar juara dalam ajang Technocorner 2022 adalah Institut Pertanian Bogor (IPB), Politeknik Caltex Riau (PCR), Univeritas Teknokrat Indonesia (UTI), Universitas Udayana (UNUD), Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), Universitas Negri Jakarta (UNJ), Universitas Bina Insani.

Sementara Wakil Rektor UTI Dr. H Mahathir Muhammad mengapresiasi atas capaian yang ditorehkan para mahasiwa. ”Selamat. Tetap semangat dan kejar terus semua yang akan dicapai. Semoga dengan masuknya UTI dalam tiga besar nasional bisa memberikan motivasi terhadap mahasiswa lainya," tandasnya. (mel/rls/ais)

  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: