Selamat! Mitch Evans Juarai Formula E Jakarta e-Prix 2022

Selamat! Mitch Evans Juarai Formula E Jakarta e-Prix 2022

RADARLAMPUNG.CO.ID - Akhirnya, Pembalap tim Jaguar TCS Racing, yakni Mitch Evans berhasil meraih juara pada ajang Formula E Jakarta e-Prix 2022, Sabtu, 4 Juni 2022.

Mitch Evans yang merupakan pembalap asal Selandia baru itu menang dramatis usai berhasil menyalip pembalap DS Techeetah Jean-Eric Vergne dan Edoardo Mortara (ROKiT Venturi Racing) di Jakarta International e-Prix Cirkuit.

Balapan perdana ini berlangsung sangat ketat. Di awal race, sempat terjadi insiden. Ban Pembalap Oliver Rowland dari Mahindra Racing terlepas. Lomba kembali berlanjut tak lama berselang. 

 BACA JUGA:Sepedas Rasanya, Harga Cabai Rawit di Bandar Lampung Rp90 Ribu per Kilogram

Antonio Felix da Costa (DS Techeetah) yang start di posisi kedua melakukan kesalahan sehingga dimanfaatkan oleh Evans.

Balapan kemudian berlanjut pada pertarungan Evans melawan pembalap DS Techeetah Vergne yang start di posisi terdepan.

Evans mengambil strategi attack mode (AM) dan mencari celah untuk menyalip pembalap Prancis itu. Mayoritas pembalap juga mengambil AM, yanki fitur pada balapan mobil listrik Formula E untuk mendapat tambahan tenaga di mobil.

BACA JUGA:Kisah Kontributor Harian Disway, Berlindung di Balik Mobil saat Bom Rusia Diledakkan

Sementara, duo DS Techeetah mengambil AM kedua tidak lama berselang. Evans mencoba mengamankan posisinya. Namun, tambahan daya memudahkan Vergne untuk kembali menempati posisi teratas.

Meski begitu, strategi Evans yang lebih lambat mengambil AM kedua terbukti jitu. Dia menggunakannya untuk menyalip Vergne di menit-menit terakhir. 

BACA JUGA:Masa Depan Cryptocurrency

Sempat terjadi balapan sengit. Mobil Vergne nyaris bersenggolan di lap terakhir. Pada kesempatan itu, pembalap di posisi ketiga, Mortara ikut memberikan ancaman. Namun posisi tidak berubah hingga balapan Jakarta e-Prix 2022 berakhir. (*)

 

Artikel ini sudah tayang di Hariandisway.id dengan judul : Dramatis, Mitch Evans Akhirnya Menjuarai Formula E Jakarta e-Prix 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: