CJH asal Lamtim Mulai Jalani Tes PCR

CJH asal Lamtim Mulai Jalani Tes PCR

Tes PCR Terhadap CJH Lamtim. Foto Istimewa--

LAMPUNG TIMUR, RADARLAMPUNG.CO.ID - Mulai hari ini para Calon Jemaah Haji (CJH) di Kabupaten Lampung Timur mulai menjalani tes PCR. Tes PCR ini dilakukan selang sehari sebelum diberangkatkan ke tanah suci Mekkah

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Lamtim Indrajaya melalui Liwon selaku Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh menjelaskan, tes PCR merupakan salah satu persyaratan dari pemerintah Arab Saudi bagi CJH asal Indonesia.

Dilanjutkan, tes PCR yang dilaksanakan di Islamic Centre itu dilakukan terhadap 302 CJH. Rinciannya, 297 CJH, 1 petugas haji daerah dan 4 petugas kelompok terbang (kloter). Menurutnya, layanan tes PCR dilaksanakan mulai pukul 08.00 - 11.00 Wib.

BACA JUGA:393 CJH Lampung segera Diberangkatkan

Sebab, pukul 11.00 Wib PCR harus dibawa ke laboratorium untuk mengetahui hasilnya.

"Bagi CJH yang dinyatakan positif Covid-19 akan dikembalikan ke keluarganya dan keberangkatannya ditunda tahun depan," jelas Liwon.

Ditambahkan, para CJH Lamtim masuk dal kloter 13 dan rencananya akan diberangkatkan, Jumat (10/6). "Rencananya pelepasan CJH akan dilaksanakan di Islamic Centre Sukadana," imbuh Liwon. (wid/ang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: