Universitas Teknokrat Indonesia Buka Wawasan Teknologi Informasi PKM Ke Sekolah Binaan di Lampung Tengah

Universitas Teknokrat Indonesia Buka Wawasan Teknologi Informasi PKM Ke Sekolah Binaan di Lampung Tengah

(Foto Ist. For Radarlampung.co.id)--

Radarlampung.co.id - Universitas Teknokrat Indonesia kembali melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Sekolah Binaan di Ma Baitussalam Miftahul Jannah Lampung Tengah, beberapa waktu lalu.

Kegiatan PKM Sekolah Binaan tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah Mas Baitussalam Jumariyanto, M.Pd yang berterimakasih kepada Universitas Teknokrat Indonesia Kampusnya Sang Juara yang telah membina sekolahnya, terutama guru dan siswa.                      

"Dengan adanya PKM Sekolah Binaan dengan program kegiatan berupa pelatihan beberapa teknologi informasi untuk menyiapkan penerus bangsa ini yakni siswa yang nantinya akan siap menghadapi dunia secara global. Jangan sia-siakan kesempatan pelatihan ini," ungkap Jumariyanto.

BACA JUGA:Nurman Satya Marga, Alumni Universitas Teknokrat Indonesia Bekerja di Kejaksaan Negeri Metro

Tim PKM Sekolah Binaan Dosen Universitas Teknokrat Indonesia Kampus Hijau Sang Juara ini diketuai oleh Novia Utami Putri, M. T. bersama dengan tim yang lainnya yakni Qadhli Jafar Adrian, MIT., Jaka Persada Sembiring, M.Cs, Dian Pratiwi, M. Eng. dan Akhmad Jayadi, M.Cs. dan para mahasiswa program studi teknik elektro dan teknik sipil diantaranya adalah I Wayan Sudana, Fajar Anggit, Okky Adi Darmawan, Wayan Rio Adi Pratama, Fresti dan Cindy Rahma Dwi Jayanti.

Dalam PKM Sekolah Binaan ini Dosen dan Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Kampus Hijau Sang Juara telah dilaksanakan pelatihan Mitigasi Bencana berbasis sekolah yang diberikan oleh Dian Pratiwi, S. T., M. Eng, dalam pelatihan ini siswa sangat antusias karena dengan pelatihan Mitigasi bencana ini  mereka bisa mendeteksi skala gempa dengan skala MMI (Modified Mercaili Intensity) dan mengantisipasi terjadinya gempa sehingga pada sebelum bencana, saat bencana terjadi dan pasca bencana. 

"Hal ini dapat menjadi point penting dalam menumbuhkan ketangguhan sekolah maupun civitas akademika yang ada di lingkungan sekolah, juga terdapat beberapa metode yang kita paparkan  terkait tata cara mengembangkan kurikulum terkait kebencanaan baik dalam pembelajaran intra maupun ekstrakulikuler," ungkapnya.

BACA JUGA: Universitas Teknokrat Indonesia Kembali Raih Juara 1 Nasional News Casting

Dian pun mengapresiasi antusias siswa maupun guru yang mengikuti kegiatan pelatihan ini. "Siswa sangat antusias dan aktif dalam mengikuti materi bahkan mempraktikkan tata cara mengantisipasi bencana gempa yang seolah-olah terjadi," sebutnya.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM. menyampaikan, Universitas Teknokrat Indonesia mempunyai program unggulan  yakni Pengabdian Kepada Masyarakat Sekolah Binaan, semoga dengan program ini Universitas Teknokrat dapat membantu sekolah khususnya di Lampung.

"Terus pacu pengembangan minat bakat siswa sehingga dapat lebih siap dalam melanjutkan ke Perguruan tinggi dan era global," tandasnya. (mel/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: