Tingkatkan Partisipasi Masyarakat, KPU Lamtim Canangkan DP3

Tingkatkan Partisipasi Masyarakat, KPU Lamtim Canangkan DP3

Pencanangan Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan di Desa Mulyoasri Kecamatan Bumi Agung Lamtim--

LAMPUNG TIMUR, RADARLAMPUNG.CO.ID - Partisipasi masyarakat sangat berpengaruh terhadap legitimasi hasil hasil Pemilihan umum (Pemilu).

Demikian disampaikan Staf Ahli Bupati Lamtim Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Syahrul Syah saat pencanangan program desa peduli Pemilu dan Pemilih (DP3) di Desa Mulyo Asri Kecamatan Bumi Agung, Kamis 16 Juni 2022.

"Pencanangan Desa Peduli Pemilu bertujuan untuk edukasi dan membangun kesadaran politik masyarakat," jelas Syahrul Syah mewakili Bupati Lamtim M.Dawam Rahardjo.

BACA JUGA:Pemkab Lamtim Mulai Proses SK Pengangkatan PPPK

Dilanjutkan, melalui pencanangan desa peduli Pemilu diharapkan dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas partisipasi pemilih. Itu juga untuk mendukung terciptanya pemilihan yang demokratia dan damai.

Kesempatan yang sama Wanhari selaku Komisioner KPU Lamtim Divisi Bidang Hukum menjelaskan, saat ini tahapan awal Pemilu sudah dilaksanakan. Antara lain, pemutakhiran data pemilih, penyusunan perencanaam program dan anggaran.

Sedangkan, untuk pencanangan DP3 saat ini dilaksanakan di Desa Mulyoasri Kecamatan Bumi Agung dan Taman Negeri Kecamatan Way Bungur.

BACA JUGA:DPRD Lamtim Usulkan Kenaikan DBH Migas

"Kami berharap para kader DP3 bersama-sama mensosilisasikan Pemilu kepada masyarakat," harap Wanhari dalam acara yang juga dihadiri Komisioner KPU Desma, Camat Bumi Agung Umardani dan masyarakat Desa Mulyoasri.

Sementara Camat Bumi Agung Umardhani menyambut baik pencanangan DP3 yang dilaksanakan KPU dan Pemkab Lamtim tersebut. "Semoga melalui kegiatan ini, masyarakat akan lebih peduli dalam menyambut pesta demokrasi Pemilihan Umum," ujar Umardhani. (wid/ang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: