Masyarakat Harap Daerahnya Masuk Penerapan Peralihan TV Analog ke Digital

Masyarakat Harap Daerahnya Masuk Penerapan Peralihan TV Analog ke Digital

STB (Set Top Box) TV Digital Kominfo--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Upaya mendukung peralihan siaran dari televisi analog ke digital atau Analog Switch Off (ASO) di Lampung dilakukan di 10 kabupaten/kota.

Yakni sebanyak tujuh kabupaten/kota di tahap pertama, dan tiga daerah lainnya di tahap ke dua.

Untuk tahap pertama daerah yang masuk ialah Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Lampung Tengah, Kabupaten Lampung Timur, Kabupaten Pesawaran, Kabupaten Pringsewu, Kota Bandarlampung dan  Kota Metro.

Sementara tahap kedua, ada tiga daerah yakni Lampung Utara, Waykanan dan Tulangbawang Barat yang akan dimulai 25 Agustus mendatang. 

BACA JUGA:Target PPPA Mesuji Sungguh Luar Biasa

Sayangnya, masih ada daerah di Lampung yang belum masuk dalam program ASO tersebut. Yakni Pesisir Barat, Lampung Barat, Mesuji, Tulangbawang, dan Tanggamus.

Salah satu warga Ulu Belu, Tanggamus, Siti Khoiriyah mengatakan dirinya berharap saluran digital segera bisa masuk ke daerahnya.

Bukan tanpa alasan, daerah yang ia tinggali tersebut bahkan tak bisa dapat jelas menikmati siara televisi tanpa bantuan antena parabola. Karenanya, dirinya berharap saluran digital bisa juga masuk didaerahnya.

BACA JUGA:Diskoperindag Pesisir Barat Dorong UMKM Terapkan QRIS

"Disini nggak bisa kalau pakai antena biasa. Disini kebanyakan menggunakan antena parabola," katanya.

Karenanya, dia berharap siaran tv digital juga bisa masuk ke daerahnya. Karena dia juga ingin menikmati televisi yang lebih jernih.

"Ya kalau bisa dengan pakai STB jernih kualitas gambarnya, kami ingin sekali bisa masuk ke daerah kami juga," katanya. (rma/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: