Harga Cabai Merah Naik, Pemprov Siap Gelar Operasi Pasar, Catat Jadwalnya

Harga Cabai Merah Naik, Pemprov Siap Gelar Operasi Pasar, Catat Jadwalnya

Salahsatu pedagang cabai rawit di Lampung--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemprov Lampung berencana melakukan operasi pasar guna mengendalikan sejumlah harga pangan, salah satunya cabai merah. Karenanya, operasi pasar akan dilakukan pada 22 dan 25 Juni mendatang.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Provinsi Lampung, Elvira Ummihani, pada Selasa (21/6).

"Iya benar pada 22 dan 25 Juni nanti kami akan menggelar operasi pasar. Rencananya kegiatan ini akan digelar di Pasar Tugu, Pasar Kangkung dan Pasar Pasir Gintung, Bandarlampung," beber Elvira.

Setidaknya sebanyak 300 kilogram cabai merah akan disiapkan disetiap lokasi guna memperlancar hal tersebut. Artinya, dari tiga lokasi, maka Pemprov Lampung akan menyiapkan 900 kilogram cabai merah.

BACA JUGA:Lepas CJH Haji, Bupati Way Kanan: Fokus Ibadah dan Jangan Banyak Bermain Medsos

Cabai tersebut dijual dengan harga Rp70 ribu per kilogram. Harga tersebut disebut memang sudah dibawah harga pasar yang memang saat ini diatas Rp80 ribu per kilogramnya.

"Pembeliannya dibatasi ya, maksimal dua kilogram satu orangnya. Ini juga kita jual dengan harga Rp70 ribu per kilogram," katanya.

Di tambahkan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Lampung, Kusnardi, Pemprov Lampung memang berencana untuk menggelar operasi pasar terutama cabai merah ditengah harga tinggi dan tak kunjung menurun saat ini.

"Iya sebenarnya ini bukan hanya di Lampung, tapi kami akan antisipasi dengan operasi pasar," kata Kusnardi.

BACA JUGA:Migrasi Siaran TV Digital Penting

Dia mengatakan Pemprov Lampung akan menjual harga khusus, dengan memotong biaya distribusi dan transportasi. Sehingga bisa dijual dengan harga yang dinilai masih cukup di jangkau masyarakat.

"Ya kita ambil dari daerah yang sedang panen ya, seperti di Lampung Selatan. Kita akan potong harga distribusi dan transportasi, jadi bisa dijual Rp65 ribu sampai Rp70 ribu lah," tandasnya. (rma/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: