Usai Ramai Kabar Penggerebekan Oknum Polisi, Kapolres Way Kanan Lantik Kasat Lantas Baru

Usai Ramai Kabar Penggerebekan Oknum Polisi, Kapolres Way Kanan Lantik Kasat Lantas Baru

(Foto Humas Polres Way Kanan) --

RADARLAMPUNG.CO.IDPolres Way Kanan menggelar upacara pelantikan Kasat Lantas dan sertijab Kapolsek Bumi Agung di halaman apel Parama Satwika Polres Way Kanan, Jumat 1 Juli 2022.  

Kegiatan itu dihadiri Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna, Wakapolres Way Kanan Kompol Zainul Fachry, pejabat utama, Kapolsek Jajaran personel Polres dan Polsek Jajaran Polres Way Kanan. 

AKBP Teddy Rachesna yang bertindak selaku Inspektur upacara mengatakan, pelantikan Kasat Lantas ini dilaksanakan mendasari surat telegram Kapolda Lampung nomor: ST/466/VI/Kep./2022 tanggal 23 Juni 2022  tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Lampung. 

Sementara, serah terima jabatan Kapolsek dilaksanakan mendasari surat telegram Kapolda Lampung nomor: ST/421/VI/KEP./2022 tanggal 15 Juni 2022 perihal pemberitahuan pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Lampung. 

BACA JUGA:24 Personel Polres Tulang Bawang Dapat Kado Naik Pangkat, Kapolres Ingatkan Konsekuensinya

Mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan bagian dari pembinaan karier dalam hal pemberdayaan sumber daya manusia di lingkungan Polda Lampung.

Selain itu, sebagai reward dan punishment yang diberikan oleh pimpinan tertinggi di Polda Lampung yaitu Kapolda Lampung. 

Kapolda Lampung menegaskan bahwa personel yang baik, berprestasi, dan memiliki dedikasi kerja yang tinggi akan diberikan reward berupa promosi jabatan.

Begitu juga sebaliknya, punishment atau hukuman akan diberikan kepada personel yang melakukan pelanggaran. 

BACA JUGA:Kejari Terima SPDP Dua Tersangka Khilafatul Muslimin

Teddy melanjutkan, hari ini, 1 juli 2022, bertepatan dengan peringatan Hari Bhayangkara Ke–76 tahun 2022 dirinya melantik Kasatlantas Polres Way Kanan yang baru yaitu AKP Elvis Yani, S.H. 

"Pada kesempatan yang sama, saya juga memimpin serah terima jabatan Kapolsek Bumi Agung Polres Way Kanan dari Iptu Indra Kirana, S.H kepada Ipda Untung Pribadi, S.H.," ungkapnya.

Kepada AKP Elvis Yani dirinya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Way Kanan. "Segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru, jalin komunikasi yang baik antar stake holder, laksanakan tugas kepolisian yang baik di fungsi lalu lintas," pesannya. 

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Teddy mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama dengan mencurahkan segenap tenaga, perhatian dan pemikiran, saudara telah bekerja keras dengan semangat dan penuh rasa tanggung jawab. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: