Kelurahan Sukabumi Peduli Berbagi dengan Korban Kebakaran Kangkung

Kelurahan Sukabumi Peduli Berbagi dengan Korban Kebakaran Kangkung

Suasana penyerahan bantuan kebakaran Kelurahan Sukabumi Peduli, Sabtu 9 Juli 2022. Sumber foto Plt Lurah Sukabumi--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kelurahan Sukabumi menyalurkan bantuan untuk masyarakat pesisir Kelurahan Kangkung, Bumi Waras yang mengalami musibah kebakaran, Jumat 8 Juli 2022 malam lalu.

Dengan mengusung tema Kelurahan Sukabumi Peduli, rombongan yang terdiri dari Plt Lurah Sukabumi Galih Anugrah Firman Arif; koordinator Pelaksana kegiatan dari perwakilan Pamong Edy Chandra, H.Syahril Luthan, dan Agus Gunawan; Linmas; Oni Astuti selaku perwakilan PKK Kelurahan Sukabumi; dan para mahasiswa UIN  Raden Inten Tahun 2022 yang KKN di Kelurahan Sukabumi, mendatangi lokasi, pada Sabtu 9 Juli 2022 siang.

Camat Sukabumi M.Rahmat didampingi Ketua TPKK Kecamatan Sukabumi, turut menghadiri kegiatan Kelurahan Sukabumi Peduli tersebut.

Edy Chandra mengatakan, Kelurahan Sukabumi menggalang bantuan sebagai bentuk peduli kepada korban kebakaran di Kota Bandar Lampung.

BACA JUGA:Wali Kota Bandar Lampung Tawari Korban Kebakaran Tinggal Sementara di Rusunawa

Dimana, awalnya bantuan Kelurahan Sukabumi Peduli ini hendak disalurkan ke korban kebakaran di Kelurahan Kota Karang Raya, Telukbetung Timur.

Namun, karena bantuan yang didatang Kota Karang Raya telah melimpah. Pamong setempat menyarankan untuk disalurkan ke korban kebakaran di pesisir Kelurahan Kangkung atau di Kampung Dalam.

"Setelah dapat petunjuk kita salurkan ke Kampung Dalam. Bantuan yang kita donasikan berupa alat sholat, pakaian layak pakai, pakaian dalam baru, perlengkapan bayi dan balita, serta perlengkapan mandi. Total untuk 25 KK," ujarnya, Sabtu 9 Juli 2022.

Bantuan yang disalurkan ini, lanjut Edy berasal dari sumbangan masyarakat  Kelurahan Sukabumi pada hari Jum'at kemarin baik itu dari warga, pamong, maupun aparat kelurahan setempat.

BACA JUGA:Korban Kebakaran di Pesisir Bandar Lampung hanya Bisa Selamatkan TV

"Kita harapkan semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban saudara kita yang terkena musibah. Apalagi besok hari raya Idul Adha," ucapnya

Sementara, Plt Lurah Sukabumi Galih Anugrah Firman Arif mengatakan, bahwa bantuan hari ini merupakan bantuan awal dari Kelurahan Sukabumi. Hari ini, sebagai bantuan urgensi awal dan sekaligus investigasi lapangan yang juga didampingi perwakilan HNSI M.Nasir untuk melihat kebutuhan yang di perlukan korban kebakaran.

"InsyaAllah, Nanti ada bantuan kembali. InsyaAllah habis lebaran Idul Adha atau besok lusa. Kita lihat dulu keperluan saudara-saudari kita ini. Apakah perlu bahan makanan, atau beberapa kebutuhan dasar lainnya. Nanti kami rembuk hasil hari ini bersama pamong Kelurahan Sukabumi mengajak warga agar tetap semangat berbagi dan Peduli sesama untuk bantuan selanjutnya," tuturnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: