Begini Tanggapan Pj Bupati Tubaba Zaidirina kepada Jurnalis

Begini Tanggapan Pj Bupati Tubaba Zaidirina kepada Jurnalis

Membangun Museum Pers, Kemerdekaan Pers, dan Peran Pers dalam Pembangunan. Foto dok--

TUBABA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pejabat Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung, Dr. Zaidirina MM, menegaskan bahwa keberadaan jurnalis yang ada di Provinsi Lampung dan berbagai daerah lainnya sangat memberikan dampak positif terhadap kinerjanya.

Sehingga, pengabdiannya di Bumi Ruwa Jurai ini dapat terus menjadi yang terbaik. Prestasi yang diperolehnya itu ia dapatkan di berbagai organisasi perangkat daerah (opd) yang dipercayakan oleh bupati, walikota, dan gubernur yang menjadi pemimpinnya.

Karenanya, Zaidirina juga terus mendorong masyarakat jurnalistik khususnya yang ada di Tubaba untuk terus berkarya demi kemajuan Bumi Ragem Sai Mangi Wawai ini.

Jadi Zaidirina mengatakan bahwa ia tidak pernah alergi dengan pemberitaan wartawan dari berbagai media, namun ia meminta agar porsi pemberitaan tersebut dapat berimbang antara keberhasilan dengan masalah-masalah yang harus dikritisi.

"Saya juga tidak mau hal kurang baik dikatakan baik namun jangan pula itu yang menjadi sorotan utama karena ada hal-hal baik lainnya yang juga patut untuk diekspos," tutur Zaidirina di Seset Agung Bumi Gayo Ragem Sai Mangi Wawai ini saat diskusi publik "Membangun Museum Pers, Kemerdekaan Pers, dan Peran Pers dalam Pembangunan yang digelar oleh PWI Tubaba, Jumat 15 Juli 2022.

Dilanjutkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan desa Provinsi Lampung ini bahwa melalui berita-berita yang disampaikan oleh para jurnalis, dirinya dapat mengambil sikap melalui analisis analisis yang mendalam sehingga kecepatan dan ketepatan dalam mengambil kesimpulan dapat sempurna.

"Misalnya ada sebuah berita yang menyebutkan tentang adanya regulasi baru, dari situ saya dapat mengambil langkah-langkah agar tidak bertentangan dengan aturan tersebut. Dari mana saya dapatkan itu tentu dari teman-teman wartawan baik tingkat provinsi Lampung ini maupun secara nasional," terangnya.

Zaidirina memberikan apresiasi yang tinggi kepada PWI Tulang Bawang Barat dan Provinsi Lampung yang terus bergerak meningkatkan kualitas sumber daya manusianya, sehingga menjadi jurnalis jurnalis yang berkompeten di bidangnya masing-masing. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: