Siapa AKP Rita Yuliani, Sosok Polwan Cantik yang Dikaitkan dengan Penembakan Brigadir J dan Bharada E?

Siapa AKP Rita Yuliani, Sosok Polwan Cantik yang Dikaitkan dengan Penembakan Brigadir J dan Bharada E?

JAKARTA, RADARLAMPUNG.CO.ID – Ramai kasus penembakan yang dialami oleh dua polisi Brigadir J dan Bharada E, salah satu nama polwan cantik AKP Rita Yuliani.

AKP Rita Yuliani ini merupakan polwan kelahiran Selong, Lombok Timur, 1 Juli 1992 dan anak bungsu dari empat bersaudara.

Selain itu, AKP Rita Yuliani pernah menjabat di Subdit IV Ditreskrimum Polda NTB. Kini AKP Rita Yuliani telah menjadi anak buah Irjen Pol Fadil Imran, ia dimutasi ke Polda Metro Jaya.

AKP Rita dimutasi ke Polda Metro Jaya melalui Surat Telegram Kapolri dengan Nomor: ST/2604/XII/KEP.2021 yang dikeluarkan pada 24 Desember 2021 lalu. 

BACA JUGA:Mungkin Ada yang Kenal, Berikut Ini Daftar Nama Seluruh Korban Kecelakaan Cibubur yang Teridentifikasi

Saat ini, namanya kembali menjadi trending dan banyak dicari di sosial media hingga pencarian google karena sedugang prestasi menterengnya.

Siapa sangka di balik trendnginya nama AKP Rita Yuliani, prestasi dan ketenarannya kembali mencuat.

Rita mendaftar Akpol dan diterima pada tahun 2010. Setelah menjalani masa pendidikan, Rita mengawali tugasnya dengan berdinas di Polda DIY. 

Dia awalnya bertugas pada bagian Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) di Gunungkidul.

BACA JUGA:Penonaktifan Irjen Ferdy Sambo, Ini Kata Keluarga Brigadir J

Pada tahun 2018, Rita Yuliana menjadi satu–satunya perwakilan polisi Indonesia yang mendapatkan beasiswa International Law Enforcement Liaison Officer Program di Beijing Foreign Studies University (BFSU) Kota Beijing, Negara Republik Rakyat Cina.

Di sana Rita mendapatkan Hanyu Shuiping Kaoshi (HSK) dalam ujian standardisasi kemahiran berbahasa mandarin

Program tersebut merupakan spesialis bahasa mandarin yang diikuti oleh kurang lebih 33 negara dari tiga benua yakni Eropa, Asia serta Afrika.

Rita juga pernah menjabat sebagai Kasat Lantas, Rita Yuliana mendapatkan penghargaan dari Kapolda NTB saat itu, Irjen Pol Mohammad Iqbal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: