Unila Beri Pendidikan dan Latihan untuk Penerima Beasiswa

Unila Beri Pendidikan dan Latihan untuk Penerima Beasiswa

FOTO HUMAS UNIVERSITAS LAMPUNG --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bagian kemahasiswaan Universitas Lampung (Unila) menggelar pendidikan dan latihan mahasiswa penerima beasiswa ADIk Papua, Daerah 3T, dan Forkom KIP Kuliah Universitas Lampung tahun 2022, Selasa 26 Juli 2022.

Kegiatan yang berlangsung di gedung D1 Fakultas Hukum (FH) Universitas Lampung ini dalam rangka membangun pengetahuan dan wawasan tentang budaya nusantara. Khususnya budaya Lampung di kalangan mahasiswa.

Pelatihan bertema Upaya Pencegahan Intoleransi Radikalisme dan Terorisme dalam Rangkaian Implementasi Wawasan Nusantara bagi Mahasiswa Unila.

BACA JUGA: Listrik Padam di Tanggamus, Ternyata Ini Penyebabnya

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila Prof. Dr. Yulianto, M.S yang membuka kegiatan mengatakan, pelatihan merupakan salah satu upaya pembinaan yang dilakukan Bagian Kemahasiswaan bagi para mahasiswa penerima beasiswa ADIk Papua, Daerah 3T, dan Forkom KIP Kuliah Unila.

"Mahasiswa dibina dengan berbagai ilmu pengetahuan untuk menambah pengalaman mahasiswa berkaitan dengan budaya maupun pengelolaan kehidupan bermasyarakat di Provinsi Lampung," kata Prof. Yulianto.

Menurut dia, kegiatan ini diselenggarakan sebagai bekal para mahasiswa. Khususnya ADIk Papua, Daerah 3T, dan Forkom KIP Kuliah selama menempuh pendidikan di Unila dan ketika kembali ke daerah masing-masing.

BACA JUGA: Hasil Pemeriksaan Komnas HAM, Brigadir J Diduga Ditembak Dari Jarak Dekat

Prof. Yulianto berharap, para peserta dapat memanfaatkan kesempatan pelatihan dengan maksimal. 

Terlebih dengan kehadiran narasumber yang merupakan tokoh adat Lampung. 

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menghasilkan karya yang baik untuk kita semua,” tegas Prof. Yulianto.

BACA JUGA: Usai Numpang Ngopi, Warga Lampung Barat Ditemukan Tergantung

Selain Prof Yulianto, hadir sebagai narasumber Irjen Pol (Purn) Dr. Ike Edwin yang merupakan salah satu tokoh adat Lampung. 

Pada pemaparannya Irjen (Purn) Dr. Ike Edwin menyampaikan materi tentang wawasan nusantara. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: