46 Finalis Muli Mekhanai Lampung Laksanakan Opening dan Talent Show

46 Finalis Muli Mekhanai Lampung Laksanakan Opening dan Talent Show

Sebanyak 46 Muli Mekhanai Lampung saat tampil pada talent show di hotel Bukit Randu, Bandar Lampung, Kamis 28 Juli 2022. Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung mengadakan kegiatan Opening dan Talent Show kepada 46  orang Finalis Muli Mekhanai Provinsi Lampung.

Kegiatan berlangsung pada hari Kamis 28 Juli 2022 di Hotel Bukit Randu, dengan dibuka dengan perkenalan perwakilan Finalis MM se-Provinsi Lampung.

Kepala Dinas Pariwisata Dan Ekonomi Keratif Provinsi Lampung,Qodratul Ikhwan menyampaikan, MM Provinsi Lampung merupakan duta-duta wisata Lampung yang memiliki kemampuan yang mumpuni minimal memiliki  4B (Brain, Beauty, Behavior dan Brave) dalam memaksimalkan potensi wisata tersebut. 

Adapun 4 B yang dimaksud, lanjut Qodratul, yakni muli mekhanai Provinsi Lampung yakni Brain artinya MM Provinsi Lampung memiliki kecerdasan. Lalu Beauty  (Penampilan menarik), Behavior (Prilaku yang baik). 

"Artinya MM tidak hanya penampilan terbaik tetapi juga prilaku yang baik. Prilaku dan Penampilan yang menunjukkan cerminan budaya Lampung,” jelas Qodratul.

Dan B yang terakhir yakni Brave (Keberanian) dalam menampilkan/mengatakan yang benar atau salah. "Jadi seorang MM Provinsi Lampung minimal memiliki 4 B tersebut,” kata Qodratul menyampaikan kepada Radar Lampung usai

Opening dan Talent Show Finalis Muli Mekhanai Provinsi Lampung di Hotel Bukit Randu Lampung pada hari Kamis, 28 Juli 2022.

Oleh sebab itu, Qodratul berharap kepada MM yang memiliki keahlian tertentu diasah secara maksimal.

"Karena mereka adalah duta duta duta-duta wisata Lampung maksimal  kemampuan diri terutama dalam memperkenalkan potensi wisata provinsi Lampung," harap Qodratul.

Untuk Informasi,  dalam suasana opening dan Talent Show diikuti 46 orang Peserta MM se Provinsi Lampung yakni 22  orang Mekhanai dan  24 orang Muli.46 orang Finalis MM berasal dari 12 perwakilan kota dan Kabupaten se-Lampung.

Kecuali Perwakilan Bandar Lampung,  Waykanan, dan Tubaba.

"Ini kan program provinsi, mengapa 1 kota dan 2 kabupaten yang tidak mengikuti program provinsi Lampung.Kami berharap harus ada penjelasan yang rasional dan akuntabel terhadap ketidak hadiran perwakilan mereka dalam opening dan talent show hari ini. Semoga mereka dapat berpartisipasi pada malam grand final MM Provinsi Lampung rencana  digelar pada 4 Agustus 2022 mendatang," ungkap Qodratul. 

Saat opening dan talent show pada hari Kamis, 28 Juli 2022 di Hotel Bukit Randu Lampung,46 orang Finalis MM Provinsi Lampung menampilkan berbagai talent salah satu menampilkan Presenter, Bermain alat musik cetik Lampung dan lainya. 

Zakya audrey noreigy callista, Finalis Muli  Lampung perwakilan Kab.Lampung Tengah (Lamteng), 20 Tahun, Mahasiswi Ilmu Hukum  Universitas Lampung menampilkan Talent sebagai Presenter Berita."Rencana saya akan menampilkan Talent sebagai Presenter berita terkini,"ucapnya yang akan menampilkan Talent show selama dua menit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: