Bus Damri Dilempari Saat Melintas di Tol, Begini Kronologinya

Bus Damri Dilempari Saat Melintas di Tol, Begini Kronologinya

Satu unit bus Damri tujuan Tanjung Karang-Bandung di lempari batu saat melintas di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) pada Rabu, 3 Agustus 2022 malam pukul 21.30WIB--

radarlampung.co.id - Satu unit bus Damri tujuan Tanjung Karang-Bandung di lempari batu saat melintas di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) pada Rabu, 3 Agustus 2022 malam pukul 21.30WIB

Kejadian ini menurut General Manager (GM) Damri Cabang Lampung, Fredrick Sakona terjadi sekitar KM 68 sampai KM 70 ruas Bakauheni-Terbanggibesar (Bakter).

Bus dengan nomor polisi BE 7839 CU yang membawa sebanyak 23 penumpang terpaksa berhenti usai kaca depan bagian kiri di lempari batu.

"Kaca yang terkena lemparan itu kaca samping depan, pas dengan supir. Kacanya pecah, dan menyebabkan luka di tangan supir yang bernama Yahya Surip Hidayat," kata Fredrick, Kamis 4 Agustus 2022.

BACA JUGA:Waduh! Ada Lagi Pipa Milik Pertamina yang Bocor

Pasca kejadian, Damri memutuskan mengganti bus tersebut. Dikarenakan kondisi kaca samping yang pecah.

"Karena bus tidak jadi brangkat, maka harus ganti bus lagi. Saat kejadian penumpang kaget dan harus nunggu sekitar 2 jam untuk ganti bus," ujarnya.

Meski kerugian ditaksir tidak besar, Fredrick berharap kejadian serupa tidak terulang kembali.

Apalagi, Damri terus beroperasi membantu masyarakat dalam perjalanan ke berbagai daerah, seperti ke Gambir, Jakarta Pusat; Bogor, Jawa Barat; begitujuga Bandung, Jawa Barat.

BACA JUGA:Waspada Hujan Deras di Wilayah Lampung Hari Ini, Kamis 4 Agustus 2022

"Ya kalau kerugian kaca samping pengemudi kecil saja sekitar Rp500 ribu dan tangan sopir luka dikit. Hanya kami ingin kedepannya keamanan ditingkatkan lagi saja di tol," ucapnya.

Sementara, Branch Manager PT Hutama Karya, Cabang Bakter Hanung Hanindito mengaku masih melakukan klarifikasi kepada pihak Damri atas kejadian ini.

"Anggota saya sedang ke kantor Damri untuk ketemu dan mengklarifikasi. Mohon menunggu," kata Hanung.

BACA JUGA:Bus Damri Terguling, Ini Identitas Korbannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: