Hasil Pemeriksaan Irjen Ferdy Sambo Terungkap Motif Habisi Nyawa Brigadri J, Ternyata...

Hasil Pemeriksaan Irjen Ferdy Sambo Terungkap Motif Habisi Nyawa Brigadri J, Ternyata...

JAKARTA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Tim khusus (Timsus) sudah melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap tersangka Irjen Pol Ferdy Sambo hari ini, pasca dua hari lalu ditetapkan sebagai tersangka.

Bersamaan dengan itu, Timsus Polri juga sudah memeriksa 3 tersangka di tempat terpisah.

Pemeriksaan juga berkaitan dengan tragedi berdarah di Kompleks Rumah Dinas Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

"Untuk FS kami periksa terpisah di Mako Brimob Polri sejak pukul 11.00 sampai pukul 18.00 WIB," ungkap Dit Tipidum Polri Brigjen Andi Rian Djajadi, Kamis 11 Agustus 2022.

BACA JUGA:Pertumbuhan Ekonomi Lampung Naik, Berkorelasi Dengan Kemiskinan yang Turun

BACA JUGA:Diancam Video ML dengan Pacar Diviralkan, Korban Digilir

Poin dari hasil pemeriksaan tersebut didapat, bahwa Ferdy Sambo mengatakan dirinya marah dan emosi.

Hal ini karena Putri Chandrawathi (PC) mendapat perlakuan tidak etis dari Brigadir J saat berada di Magelang, Jawa Tengah.

"Tindakan Brigadir J sangat melukai harkat dan martabat keluarga. Dirinya menjadi marah dan emosi mendapatkan laporan itu dari istrinya PC," ujarnya.

Setelah mendapat laporan dari istrinya, Ferdy Sambo marah. "Lalu ia memanggil Brigadir RR dan RE (Brigadir E) untuk merencanakan pembunuhan terhadap Joshua (Brigadir J)," beber Andi Rian. 

BACA JUGA:Hari Ini, Komnas HAM Batal Periksa Ferdy Sambo, Berikut Alasannya

Sementara itu, praktisi hukum Syamsul Arifin mengatakan apa pun yang disampaikan Ferdy Sambo bisa disampaikan ke muka sidang.

"Ungkapkan saja alasannya. Sejauh mana unsur yang dikatakan pelecehan itu. Problem kasus ini kan orangnya sudah meninggal, unsurnya sudah jelas menghilangkan nyawa orang. Apalagi direncanakan, sungguh berat dan menyedihkan," kata Syamsul Arifin kepada Disway.id (grup radarlampung.co.id).

Penetapan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka otak pembunuhan Brigadir Yosua juga baru awal. Ini belum sampai ke hulu dalam tragedi berdarah institusi Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: