Suami-Istri Politikus Ini Moncer di Survei Menjelang Pilkada Lampung 2024

Suami-Istri Politikus Ini Moncer di Survei Menjelang Pilkada Lampung 2024

FOTO AGUNG BUDIARTO - Ekspose survei Rakata Institute di Kiyo Caffe, Pahoman, Bandar Lampung, Rabu 17 Agustus 2022. --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Ketua DPW Partai NasDem Lampung Herman H.N menjadi nomor wahid elektabilitasnya pada kandidat calon gubernur dalam survei Rakata Institute. Angkanya tembus 23,33 persen.

Disusul sang istri, yang juga Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana 2,38 persen. Sementara selanjutnya ada nama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di angka 1,19 persen. Disusul Wakil Gubernur Lampung Chusnunia di 0,95 persen.

Hal itu terungkap pada ekspose survei di Kiyo Caffe, Pahoman, Bandar Lampung, Rabu 17 Agustus 2022. Tema survei dipreferensi publik Bandar Lampung terhadap partai politik, kandidat presiden RI, kandidat gubernur Lampung, dan kandidat wali kota Bandar Lampung. 

Sementara lima besar elektabilitas tertinggi untuk kandidat calon presiden adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan angka 16,43 persen. Disusul Gubernur DKI Jakarta Anies S Baswedan 15,48 persen, dan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto 7,38 persen.

BACA JUGA:Gubernur Arinal Terima Penghargaan Dari Mentan Syahrul Yasin Limpo

Lalu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil 6,43 persen serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga S Uno 2,14 persen. 

Untuk elektabilitas kandidat calon wali kota, dirajai oleh Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana di angka 33,81 persen. Kemudian Herman HN (4,52 peraen), Rycko Menoza SZP (2,38 persen), Kherlani (1,67 persen), dan Fauzan Sibron (1,19 persen). 

Menanggapi survei tersebut, Herman HN belum mau berbicara banyak. Dia mengaku saat ini belum berpikir untuk mencalonkan diri sebagai gubernur. "Tapi kalau dicalonkan, iya," selorohnya. 

Namun, kata dia, saat ini fokus Partai NasDem Lampung adalah fokus pada Pileg dan Pilpres 2024 terlebih dahulu. "Kita fokus dulu menangin pilpres dan pileg. Kalau anggota DPR-nya banyak kan baru. Fokus kita ke pilpres dan caleg," ujarnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: