Simak, Ini Makna Logo Piala Dunia U-20 2023 Indonesia yang Dirilis FIFA Bertepatan dengan HUT RI Ke-77

Simak, Ini Makna Logo Piala Dunia U-20 2023 Indonesia yang Dirilis FIFA Bertepatan dengan HUT RI Ke-77

FIFA rilis emblem atau logo resmi Piala Dunia FIFA U-20 2023. (PSSI)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - FIFA secara resmi merilis emblem atau logo resmi Piala Dunia FIFA U-20 2023 yang bakal dilaksanakan di Indonesia.

Perilisan emblem atau logo resmi Piala Dunia FIFA U-20 2023 itu bertepatan dengan HUT RI Ke-77, Rabu 17 Agustus 2022.

FIFA merilis logo tersebut di akun Twitter via sebuah video yang menampilkan seorang anak Indonesia yang sedang memainkan bola, juga cuplikan gol dari pemain Timnas Indonesia Ronaldo Kwateh saat mencetak gol.

“Terinspirasi oleh warna bendera nasional Indonesia, laut biru kehijauan yang mempesona, dan arus yang mengalir melalui kepulauannya, mahkota lambang mewakili hasrat global untuk permainan di berbagai benua,” sebut laman PSSI, Kamis 18 Agustus 2022.

BACA JUGA:Honda DBL with KFC Musim 2022-2023 Dibuka di Surabaya, Ini Hasil Pertandingan Perdana

Direktur Turnamen FIFA Jaime Yarza menyebutkan, Piala Dunia FIFA U-20 2023 merupakan kompetisi FIFA pertama yang diadakan di Indonesia, serta peluncuran lambang resmi merupakan tonggak yang menarik.

“Selain menjadi kesempatan yang tepat untuk menunjukkan semangat sepak bola Indonesia kepada dunia, menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 juga akan membantu mengembangkan olahraga di tanah air, dan akan ada warisan infrastruktur yang signifikan yang akan bermanfaat bagi sepak bola di Indonesia di tahun-tahun mendatang,” sebut Jaime Yarza.

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan mengatakan, peluncuran lambang resmi Piala Dunia U-20 yang bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia menandakan bahwa sepak bola Indonesia siap bangkit serta tampil memukau di pentas dunia.

“Tentunya turnamen ini juga akan mewariskan banyak hal baik untuk perkembangan sepakbola Indonesia ke depan, seperti infrastruktur dan pembangunan sepakbola,” ungkap pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

BACA JUGA:Cair, Timnas U-16 Diberi Bonus Rp 1 Miliar dari Jokowi Usai Juarai Piala AFF U-16 2022

Wakil Sekjen PSSI Maaike Ira Puspita menambahkan, peluncuran lambang resmi hanyalah awal dari rangkaian kegiatan guna meningkatkan kesadaran juga kegembiraan di kalangan penggemar sepak bola di Indonesia dan di seluruh dunia.

“Masyarakat Indonesia sangat antusias menyambut turnamen ini,” kata dia.

Adapun turnamen Piala Dunia FIFA U-20 2023 yang dilaksanakan di Indonesia bakal berlangsung 20 Mei 2023 sampai 11 Juni 2023. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: