Kasus Covid-19 di Metro Naik, Protokol Kesehatan Diperketat

Kasus Covid-19 di Metro Naik, Protokol Kesehatan Diperketat

Ilustrasi Covid-19. (Pixabay)--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kasus covid-19 di Bumi Sai Wawai mengalami kenaikan. Dinas Kesehatan Kota Metro mencatat, pada bulan Agustus 2022, pasien yang terpapar mencapai 23 orang. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro drg. Erla Andrianti mengatakan, angka tersebut lebih tinggi dari kasus pada bulan Juli 2022 lalu. Para pasien yang terpapar mengalami gejala ringan. “Iya naik, Agustus ini ada 23 orang. Kalau Juli hanya 6 orang. Tapi rata-rata gejalanya tidak berat,” ujarnya, Rabu 31 Agustus 2022.

Sebagian besar pasien mengalami gejala ringan. Sehingga diminta untuk isolasi mandiri (isoman) di rumah masing-masing. Pasien yang dirawat di rumah sakit hanya dua atau tiga pasien. “Ada beberapa dirawat di rumah sakit. Tapi tidak banyak, hanya satu dua orang saja. Sementara yang lain isoman di rumah,” katanya.

Terkait naiknya angka kasus tersebut, pihaknya mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) covid-19. Diantaranya dengan menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan pakai sabun.

BACA JUGA:Cekcok Mulut Berujung KDRT, Pria di Lampung Timur Dipolisikan

“Tentu pemerintah tetap mengharapkan kita untuk menjaga protokol kesehatan. Seperti bermasker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi kerumunan, dan tidak bepergian. Itulah yang selalu kita imbau untuk tetap menerapkan 5 M,” pungksnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: