Bawaslu Tulang Bawang Buka Rekrutmen Panwascam

Bawaslu Tulang Bawang Buka Rekrutmen Panwascam

Ketua Bawaslu Tulang Bawang A. Rachmat Lihusnu mengumumkan pembukaan rekrutmen panwascam. (Foto Bawaslu Tulang Bawang)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tulang Bawang membuka lowongan pekerjaan.

Bawaslu membuka rekrutmen untuk menjadi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

Pembukaan tersebut merupakan tindak lanjut dari Bawaslu Lampung yang mewajibkan Bawaslu Kabupaten/kota untuk segera membuka rekrutmen panwascam.

Ketua Bawaslu Tulang Bawang A. Rachmat Lihusnu mengatakan, pengumuman rekrutmen paswascam telah diumumkan di website resmi Bawaslu Tulang Bawang: http://tuba.bawaslu.go.id/pengumuman-pendaftaran-panwaslu-kecamatan-pemilu-tahun-2024/.

Selain itu, pengumuman juga telah disiarkan melalui media sosial facebook dan instagram resmi Bawaslu Tulang Bawang.

"Per tanggal 15 September 2022 sudah mulai pengumuman sampai dengan tanggal 21 September 2022. Pembukaan pendaftaran akan berlangsung pada tanggal 21 sampai 27 September 2022," kata Rachmat Lihusnu didampingi Koordinator Sekretariat Bawaslu Tulang Bawang Fardhoriyansah, Selasa 20 September 2022.

Beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh para pendaftar diantaranya: usia minimal 25 tahun, tidak pernah dipenjara berdasarkan putusan pengadilan, tidak menjadi anggota partai politik atau telah mengundurkan diri sekurang-kurangnya lima tahun saat mendaftar, tidak pernah menjadi anggota tim kampanye, dan sejumlah syarat administrasi lainnya.

Pengumuman akan dilaksanakan selama tujuh hari. Sampai dengan tiba waktu pembukaan pendaftaran.

"Para calon peserta harus mempersiapkan kelengkapan berkas terkait. Siapkan untuk kelengkapan tes nanti," ungkap Ketua Bawaslu Tulang Bawang.

Diketahui, Bawaslu Lampung akan merekrut sebanyak 687 orang panwascam untuk mengisi 229 kecamatan yang ada di Lampung. Mereka nantinya akan bertugas mengawasi jalannya Pemilu 2024 mendatang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: