Ini Pesan Rektor IIB Darmajaya untuk Peserta Ories 2022

Ini Pesan Rektor IIB Darmajaya untuk Peserta Ories 2022

Mahasiswa baru Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mengikuti Orientasi Studi Mahasiswa Baru (Ories) tahun 2022/2023. FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 1.029 mahasiswa baru Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mengikuti Orientasi Studi mahasiswa baru (Ories) tahun 2022/2023.

Orientasi tersebut dihadiri Rektor IIB Darmajaya Dr. Firmansyah Y. Alfian, Ketua Yayasan Alfian Husin dr. Hj. Lyza M. Rozalinda Alfian, dan seluruh civitas akademika, Selasa 20 September 2022.

Rektor IIB Darmajaya Dr. Firmansyah Y. Alfian mengucapkan selamat datang dan rasa terima kasih atas minat dan niat para mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023 yang telah memprospek masa depan dengan berbekal pendidikan di kampus tersebut. 

Firmansyah menyebutkan, tujuan Ories ini untuk memperkenalkan dan menyatukan berbagai elemen yang ada di kampus.

BACA JUGA: Kejari Lampung Barat Pastikan Kasus Dugaan Korupsi Bimtek Peratin Terus Berjalan

Di mana, IIB Darmajaya memiliki dua fakultas, yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta Fakultas Ilmu Komputer. 

"Sehubungan dengan itu, segenap sivitas akademika IIB Darmajaya menyambut kehadiran saudara-saudara dalam seleksi masuk di institut swasta terbaik di Sumatera," kata Firmansyah. 

"Selamat datang dan selamat bergabung dalam wadah keluarga besar IIB Darmajaya sebagai lembaga pendidikan tinggi yang berbasis ekonomi dan teknologi serta religius yang sangat kita banggakan," imbuhnya. 

Firmansyah mengungkapkan, keberadaan mahasiswa di Kampus Biru merupakan merupakan karunia Allah, serta doa kedua orangtua yang tulus dan ikhlas telah membimbing, merawat, dan membesarkan pars mahasiswa.

BACA JUGA: Pemprov Lampung Pendataan Honorer, Termasuk Honorer Dengan SK Dinas

"Oleh karena itu, sudah sepantasnya dan seharusnya saudara memperbanyak rasa syukur ke hadirat Allah, serta meningkatkan bakti kepada orang tua. Sukses awal yang saudara peroleh ini hendaknya digunakan sebagai pijakan untuk mencapai sukses lanjutan dengan mengikuti studi di kampus The Best IIB Darmajaya," tegas Firmansyah. 

Sementara, Ketua Yayasan Alfian Husin dr. Hj. Lyza M Rozalinda Alfian menjelaskan, saat ini, perguruan tinggi tidak lagi hanya menyediakan ijazah sebagai surat tanda tamat belajar. Tetapi sertifikat kompetensi. 

Kurikulum pun, sebagai implikasinya, harus diubah. Sejak dari penetapan standar kompetensi, isi (materi kuliah), standar proses pembelajaran, hingga standar evaluasi.  

"Sejak tahun 2011, IIB Darmajaya telah pula mengelola bantuan beasiswa pendidikan dari pemerintah yakni beasiswa bidik misi dan juga beasiswa Yayasan Alfian Husin untuk mahasiswa berprestasi, kurang mampu, yatim piatu serta beasiswa untuk hafidz/tahfidz," sebut dr. Lyza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: