Harga Sayuran Anjlok, Petani Babat Habis Tanaman Kubisnya

Harga Sayuran Anjlok, Petani Babat Habis Tanaman Kubisnya

FOTO TANGKAPAN LAYAR INSTAGRAM.COM/@MEMOMEDSOSFOTO - Petani yang sedang babat habis tanaman kubisnya akibat harga sayuran anjlok.--

RADARLAMPUNG.CO.ID –Tengah ramai diperbincangkan warganet media sosial Instagram, video seorang petani sayuran yang membabat habis tanaman kubisnya.

Dilansir radarlampung.disway.id melalui akun Instagram @memomedsos pada Kamis, 22 September 2022, aksi petani tersebut, diduga akibat anjloknya harga sayuran di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Akibat dari anjloknya harga sayuran, si petani meluapkan amarahnya  dengan membabat habis tanaman kubis dan seledri dari hasil kebunnya.

Belum diketahui secara pasti, lokasi pengambilan video tersebut. Namun dalam video yang beredar di media sosial, diduga kejadian tersebut terjadi di salah satu wilayah Pemalang Selatan.

BACA JUGA:Pengakuannya Bikin Nyesek, Pemuda Ini Nekat Mencuri untuk Beli Susu Anak

Aksi babat tanaman kubis tersebut, mengundang berbagai respons dari warganet Instagram.

Warganet menilai, petani pria yang terlihat dalam video yang beredar itu. Seharusnya lebih bersyukur atas apa hasil dari kebun miliknya.

Eala pak bersyukur to pak. Kemarin pas harga kubis melambung kok gak ngamuk, giliran harga turun kok marah, gimana to pak kalo dah naik kok ndak mau turun,”tulis warganet dengan akun Instagram @liesdiani66 dalam kolom komentar postingan.

Namun ada juga warganet yang membela si petani, warganet tersebut mengatakan bahwa orang tidak akan memahami apa yang dirasakan petani sayuran itu karena tidak berada diposisi yang sama.

BACA JUGA:Dorong Kinerja UMKM Lokal, BNI Dukung Pameran Kriya Nusantara

Orang gak bakal paham jika gak diposisi bapaknya. Banyak yang bilang sedekahkan saja, tapi percayalah jika dihadapkan dengan lelah, tercekik ekonomi, dan harapan yang gak sesuai realita. Susah berpikir waras,” tulis warganet lainnya dengan akun Instagram @asri_s1597.

Video berdurasi 53 detik tersebut, kini telah disukai oleh lebih dari seribu warganet Instagram dan dikomentari lebih dari 400 komentar di Instagram. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: