Dampak Ocehan Hotman Paris, Wali Kota Bandar Lampung dan Jajaran Dipanggil Irjen Kemendagri

Dampak Ocehan Hotman Paris, Wali Kota Bandar Lampung dan Jajaran Dipanggil Irjen Kemendagri

FOTO DOK. RADAR LAMPUNG - Surat undangan rapat membahas pembayaran gaji guru honorer P3K Kota Bandar Lampung dari Irjen Kemendagri. --

RADARLAMPUNG.DISWAY.ID - Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bergerak cepat menanggapi curhatan guru honorer Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Kota Bandar Lampung. 

Diketahui para guru P3K Kota Bandar Lampung curhat kepada pengacara kondang Hotman Paris Hutapea di Kopi Johny, Jakarta, Senin pagi 26 September 2022.

Mereka mengeluhkan gaji mereka yang belum dibayar selama 9 bulan terakhir. Hotman Paris pun mengunggah curhatan para grup P3K ini di media sosial sehingga viral. 

Dari data yang diterima radarlampung.co.id Senin malam 26 September 2022, Irjen Kemendagri mengirimkan undangan rapat. Undangan tersebut bernomor 005/2620/IJ.

BACA JUGA:Korlantas Persiapkan BPKB Elektronik, Seperti Ini Keunggulannya

Surat tersebut bersifat segera. Dan ditandatangani oleh Sekretaris Irjen Kemendagri Muhammad Nur. Ada 8 pihak yang masuk daftar undangan rapat tersebut. 

Yakni Inspektur Khusus, Inspektorat Jenderal; Direktur Perencanaan Anggaran Daerah, Ditjen Bina Keuangan Daerah; Kepala Biro Kepegawaian, Sekretaris Jenderal; dan Badan Kepegawaian Negara Regional Provinsi Lampung; Inspektur Provinsi Lampung.

Kemudian, Wali Kota Bandar Lampung beserta Sekretaris Daerah (selaku ketua TPAD), Inspektur Kota dan Kepala Dinas Pendidikan, Kepala BPKAD dan Kepala BKD (membawa dokumen LK tahun 2021, DIPA APBD Tahun 2022, dan peraturan wali kota terkait). 

Berikutnya, APIP Inspektorat Khusus; serta TU Inspektorat Khusus.

BACA JUGA:Dosen dan Mahasiswa Universitas Malahayati Sosialisasi Pengelolaan dan Strategi Pemasaran Gula Aren Cair

Surat tersebut berbunyi: Sehubungan dengan adanya pengaduan masyarakat terkait belum dibayarkan hak guru sebagai PPPK Kota Bandar Lampung, akan dilaksanakan rapat koordinasi. 

Rapat akan berlangsung pada hari Rabu 28 September 2022 pada pukul 10.00 sampai 13.00. Rapat diagendakan berlangsung di ruang rapat Inspektorat Khusus lantai VI, kantor Irjen Kemendagri, Jalan Merdeka Timur nomor 8, Jakarta Pusat. 

Diberitakan, curhatan para guru honorer dan P3K Bandar Lampung kepada pengacara Hotman Paris Hutapea di Kopi Johny, Jakarta, Senin 26 September 2022, juga telah bergulir ke Senayan.

Isu ini sempat dilempar dalam Rapat Kerja Komisi X DPR RI dengan Mendikbudristek RI Nadiem Makarim pada 26 September 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: