Tega! Maling di Lampung Barat Bobol Masjid dan Bawa Kabur Uang Anak Yatim

Tega! Maling di Lampung Barat Bobol Masjid dan Bawa Kabur Uang Anak Yatim

Pembobol Masjid Al Mansyur, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat terekam CCTV. --

LAMPUNG BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dua pencuri masuk ke Masjid Al Mansyur, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat. Mereka membawa kabur dana anak yatim, amplop pengurus Masjid dan satu unit laptop. 

Menurut pengurus Masjid Al Mansyur Oben, pencurian yang terjadi Minggu, 2 Oktober 2022 ini terekam CCTV. 

Kedua maling membawa kabur laptop, uang anak yatim sebesar Rp 400 ribu dan amplop petugas masjid sebesar Rp 500 ribu serta uang khidmat. 

"Pelaku terekam CCTV, masuk melalui lubang angin menggunakan tangga. Pelaku yang masuk satu orang," kata Oben, Selasa 4 Oktober 2022. 

BACA JUGA: Akhirnya, Guru PPPK di Bandar Lampung Dapat SPMT, Setelah Itu...

Oben menuturkan, pencurian di masjid itu sudah terjadi untuk kali ketiga. Peristiwa tersebut sudah dilaporkan ke pihak kepolisian.  

"Kita sudah serahkan bukti rekaman CCTV kepada pihak kepolisian. Semoga pelaku bisa segera terungkap. Sebab kejadian ini yang ketiga kalinya," tegas Oben.

Sementara Bhabinkamtibmas Pasar Liwa Aipda Juliansyah membenarkan kejadian tersebut. Saat ini ini pelaku masih dalam penyelidikan.

"Iya, kami sudah terima laporan. Bersama tim dari Polsek dan Inafis Satreskrim Polres Lambar sudah melakukan olah TKP. Saat ini masih dalam tahap penyelidikan," ungkap Juliansyah mewakili Kapolsek Balik Bukit Iptu Arnes Daely. 

BACA JUGA: Pulang Ke Rumah, Pelaku Curanmor Diringkus Polsek Gunung Labuhan

Sebelumnya, pencurian uang kotak amal terjadi di Masjid Nurul Huda, Lingkungan Pantau, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat, Jumat  23 September 2022. 

Dalam melancarkan aksinya, pelaku merusak bagian tutup kotak amal berbahan plat besi yang masih dalam kondisi terkunci.

Dikonfirmasi, Kepala Lingkungan Pantau, Basuki membenarkan kejadian itu. Menurutnya, awal kejadian diketahui oleh jemaah yang hendak menunaikan salat Subuh.

"Kejadiannya mungkin tadi malam. Karena awal diketahui kotak amal itu sudah dalam kondisi rusak dari jemaah yang mau salat Subuh," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: