Besok PSSI dan PT LIB Dipanggil TGIPF Tragedi Kanjuruhan, Berikut Ini Bocoran yang Bakal Diklarifikasi

Besok PSSI dan PT LIB Dipanggil TGIPF Tragedi Kanjuruhan, Berikut Ini Bocoran yang Bakal Diklarifikasi

Dampak tragedi Kanjuruhan Malang, Arema FC disanksi Rp 250 juta dan dilarang bertanding di Malang.-Boy Slamet-Harian Disway---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Guna kepentingan klarifikasi, PSSI dan PT LIB bakal diperiksa Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan.

Pemanggilan terhadap PSSI dan PT LIB akan dilakukan pada Selasa 11 Oktober 2022 besok.

"PSSI akan kita panggil besok, sejumlah pihak yang terkait dengan ini semua, kita akan klarifikasi," sebut anggota TGIPF Tragedi Kanjuruhan Rhenald Kasali di Jakarta, Senin 10 Oktober 2022.

Tak hanya PSSI, menurut Rhenald, TGIPF pun akan memanggil PT Liga Indonesia (LIB).

BACA JUGA:Sempat Disebut Sombong, Sikap Vanesha Prescilla ke Anak Kecil Disorot Netizen

Bahkan, pihak lain pun bakal diperiksa, khususnya yang mengatur pertandingan Arema FC vs Persebaya yang digelar pada malam hari.

"Ya, kita akan panggil semua, PT LIB akan datang, akan kita minta klarifikasi, akan dipanggil beberapa pihak," terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rhenald pun menjelaskan ada pihak yang memiliki kekuatan serta mengatur agar pertandingan tetap digelar malam hari.

"Misalnya ada surat dari Kapolres yang meminta agar dilaksanakan sore hari, kalau memang itu ditolak, mengapa polisi dan Polres kalah, dan harus tetap dijalankan pada malam hari?" kata dia.

BACA JUGA:Kasus Stunting di Kota Metro Capai 600, Dinkes Bersama Lakukan Langkah Pencegahan

"Jadi kami pertanyakan mengapa ada seperti ini ada indikasi-indikasi, kemungkinan besar di situ ada pihak tertentu yang punya kekuatan untuk mengatur itu tetap malam hari," terkanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: