Parah, Dalam Sehari Maling Motor Gasak 2 TKP Sekaligus

Parah, Dalam Sehari Maling Motor Gasak 2 TKP Sekaligus

Aksi curanmor sempat terekam CCTV. Foto Dok --

BANDAR LAMPUNG, RADAR LAMPUNG.CO.ID - Aksi pencurian kendaraan bermotor kembali terjadi di Kota BANDAR LAMPUNG. Kali ini para pencuri ini menggasak motor di dua tempat yang berbeda sekaligus, Kamis 20 Oktober 2022.

Kasus pertama curanmor ini terjadi di Jalan Way Kambas, Wana Asri, Kemiling, Kamis 20 Oktober 2022. Pelaku menggasak Honda Scoopy warna biru dongker dengan nopol BE 3133 AC milik Barton Simarmata (58) selaku pensiunan Dinas Kehutanan Lampung.

Yang kedua, pencurian sepeda motor terjadi di Labuhan Ratu, Bandar Lampung pada Kamis 20 Oktober 2022 sore tepatnya ba'da ashar. Pelaku menggasak Motor Supra X Warna Biru Hitam dengan Plat BE 4121 LY milik Rohim (23).

Barton, salah satu korban menjelaskan, dirinya mengetahui kejadian itu setelah ditelepon tetangganya pukul 04.30 WIB. "Kata tetangga saya, gerbang rumah terbuka dan sepeda motor saya yang biasa terparkir sudah tidak ada," jelasnya pada Jumat, 21 Oktober 2022.

Barton bergegas ke garasi rumah untuk memeriksa. Dan, benar saja. Kendaraan kesayangannya sudah tidak ada lagi di garasi. "Tetangga sempat mendengar ada suara motor keluar pas mau salat subuh," katanya.

Dari pemeriksaan, pencuri juga membawa gembok pagar rumah selain motor yang diparkir dalam keadaan setang terkunci.

"Kebetulan motornya kemarin habis di servis semua, mulai dari mesin hingga luarnya. Bensin diisi penuh," kata Barton sambil mengatakan bahwa sudah melapor ke Polsek Kemiling dengan nomor bukti Laporan Polisi :STTP/B/264/X/2022/LP/B-1/263/X/LPG/2022/LPG/RESTA BALAM/SEKTOR KEMILING pada Kamis,20 Oktober 2022.

Sementara, Rohim menyampaikan bahwa ia tidak menyangka teman baru kenal sama orangnya inisial IN diduga mengambil motor saya.

"Modus bilang mau pinjem motor buat beli obat, itu kejadian pas habis sholat ashar,saya tunggu gak balik balik mbak," kata Mahasiswa Unila.

Rohim belum melaporkan kejadian kehilangan motor tersebut, karena masih menunggu itikad baik dari teman baru dikenal tersebut. "Belum melaporkan kejadian tersebut kepihak ke Polisi karena masih menunggu itikad baik dari temannya baru dikenal," bebernya pada Jumat, 21 Oktober 2022.

Kanit Ranmor Polresta Bandarlampung, Iptu A Saidi Jamil menyampaikan bahwa berdasarkan bukti tanda laporan polisi terkait kehilangan motor di Wilayah Polresta Bandarlampung menghimbau kepada masyarakat untuk tetap bersabar.

"Bagi masyarakat yang belum melaporkan kejadian kehilangan motornya segera melapor kepada pihak berwajib karena kami akan melakukan penyelidikan berdasarkan bukti laporan kepolisian," ujarnya.

Dimana, pihak kepolisian dengan cepat melakukan penyelidikan dari semua tanda bukti laporan kepolisian. "Kami Polresta Bandarlampung melalui Unit Ranmor Satreskrim Polresta Bandarlampung berkoordinasi dengan Polda Lampung terus melakukan pengejaran pelaku Curanmor tak terkecuali Pengejaran Curanmor kehilangan motor di wilayah hukum Polsek Polsek-Polresta Bandarlampung," kata Iptu Saidi. 

Iptu Saidi juga menghimbau kepada masyarakat untuk menambah kunci ganda pada motor. "Karena pencurian motor marak terjadi dengan berbagai cara.Sebaiknya pemilik motor dipasang kunci ganda," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: