Optimalkan Kinerja Perpusatakaan, Tim PKM UTI Gelar Pelatihan Otomasi di MA Ma’arif 1 Punggur

Optimalkan Kinerja Perpusatakaan, Tim PKM UTI Gelar Pelatihan Otomasi di MA Ma’arif 1 Punggur

FOTO HUMAS UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA--

LAMPUNG TENGAH, RADARLAMPUNG.CO.ID - Tim pengabdian kepada masyarakat (PKM) Universitas Teknokrat Indonesia menggelar pelatihan otomasi perpustakaan bagi tenaga pendidik dan petugas perpustakaan di MA Ma’arif 1 Punggur, Lampung Tengah.

Sebagai PTS terbaik ASEAN, tim PKM Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) prodi Teknik Sipil mengenalkan penggunaan teknologi informasi dalam pengelolaan perpustakaan.

Kepala MA Ma’arif 1 Punggur Budi Raharjo, S.Si.” mendukung penuh kegiatan pelatihan ini.

Budi Raharjo menyambut baik kegiatan tersebut dan berharap meningkatkan kinerja perpustakaan agar dapat melayani lebih banyak siswa.

BACA JUGA: UTI Sukses Gelar Program Matching Fund Kedaireka

"Terima kasih karena telah membina sekolah dengan memberikan pemahaman terkait pemanfaatan teknologi informasi bagi tenaga pendidik dan petugas perpustakaan," kata Budi Raharjo.

Tim PKM Universitas Teknokrat Indonesia Kampus Hijau Sang Juara ini terdiri dari dosen dan mahasiswa. 

Diketuai Fera Lestari, S.T., M.T bersama anggota Erliyan Redi Susanto, S.Kom., M.Kom.; Dian Pratiwi, M. Eng. dan Asep Haikal Kurniawan, S.I.P, M.A. Dalam kegiatan ini, para dosen didampingi oleh mahasiswa Teknik Sipil Dimas Wahyu Saputra. 

BACA JUGA: Tim UTI Beri Pembelajaran Berbasis Teknologi Kepada Guru SMAN 1 Kalianda

"Tujuan pelaksanaan kegiatan ini antara lain untuk memberikan wawasan serta pemahaman terhadap pentingnya teknologi informasi di era globalisasi. Terutama pada manajemen perpustakaan di sekolah," kata ketua tim Fera Lestari, S.T., M.T.

Menurut dia, para tenaga pendidik dan petugas perpustakaan perlu mendapatkan wawasan serta ilmu pengetahuan menganai pemanfaatan teknologi informasi yang dapat digunakan pada fasilitas sekolah. Dengan begitu dapat mengoptimalkan fungsi perpustakaan. 

Melalui kegiatan ini, perpustakaan MA Ma’arif 1 Punggur dapat meningkatkan layanan perpustakaan dengan lebih baik dan dapat diakses di mana saja.

BACA JUGA: Peserta PMM di Universitas Teknokrat Indonesia Dikenalkan Sejarah dan Kebudayaan Lampung

Kegiatan dilakukan dalam beberapa sesi. Di antaranya sesi pemaparan materi terkait dengan otomasi perpustakaan untuk meningkatkan pengetahuan terhadap penggunaan teknologi informasi pada perpustakaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: