Survei Calon Rektor Labpolotda JIP FISIP Unila, Ada Nama Rocky Gerung dan Mahfud MD

Survei Calon Rektor Labpolotda JIP FISIP Unila, Ada Nama Rocky Gerung dan Mahfud MD

Sejumlah nama muncul dalam survei calon rektor yang digelar Laboratorium Politik Lokal dan Otonomi Daerah JIP FISIP Universitas Lampung (Unila). Selain internal, ada nama Rocky Gerung hingga Mahfud MD.--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sepekan sejak Laboratorium Politik Lokal dan Otonomi Daerah (Labpolotda) JIP FISIP Universitas Lampung (Unila) melakukan survei, nama Prof. Asep Sukohar tetap menempati urusan teratas calon rektor

Pantauan Radarlampung.co.id, Senin 7 November 2022, selain Prof. Hamzah, ada beberapa nama lagi yang masuk dalam survei.

Mulai dari Rocky Gerung, Mahfud MD, Dr. Ayo Hidayat dan lainnya.

Tidak hanya munculnya nama sejumlah tokoh. Responden juga menyebutkan keinginan agar calon rektor tidak pernah diperiksa oleh KPK terkait kasus apapun.

BACA JUGA: Sertijab Dekan FKIP, Plt. Rektor Unila Tekankan Integritas Akademik

Ketua Laboratorium Politik Lokal dan Otonomi Daerah JIP FISIP Universitas Lampung Himawan mengatakan, saat diliris, koresponden survei hanya sekitar 400 orang.

"Sekarang sudah seribuan di hari terakhir ditutup," kata Himawan, Senin 7 November 2022. 

Himawan menuturkan, hingga kini nama Prof. Asep Sukohar yang merupakan Wakil Rektor II Unila masih bertahan di posisi pertama. Disusul Dr. Budiono pada urutan kedua.

"Masih Prof. Asep. Nomor dua masih pak Budi. Kalaupun ada perubahan, itu wajar. Namanya survei, dinamis," sebut dia. 

BACA JUGA: Survei Laboratorium Politik Lokal dan Otonomi Daerah JIP FISIP, 8 Nama Muncul Sebagai Calon Rektor Unila

"Ini kan, cuma survei untuk meramaikan ancang-ancang. Kalau mau melakukan Pilrek, bagaimana respon keluarga besar Unila," imbuh Himawan.

Survei juga bertujuan menjaring aspirasi seluruh warga Unila tentang harapan yang bisa didapat dari pengganti Rektor non aktif Prof. Karomani.

"Mereka menginginkan siapa. Toh mereka juga belum tentu fix akan mendaftar. Kan nantinya yang menentukan, tetap senat dan menteri," tegasnya. 

Sebelumnya, delapan nama muncul sebagai kandidat rektor berdasar survei Laboratorium Politik Lokal dan Otonomi Daerah (Labpolotda) JIP FISIP Universitas Lampung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: