Mahasiswa UTI Ikuti MSIB Batch 3 di Bali

Mahasiswa UTI Ikuti MSIB Batch 3 di Bali

Raihan, mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia yang menjadi peserta Sertifikasi Cisco CCNA, di Hotel Kuta Paradiso, Bali. --

BALI, RADARLAMPUNG.CO.ID - Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) mendapatkan kesempatan langka menjadi peserta Sertifikasi Cisco CCNA. Kegiatan tersebut berlangsung 15-17 November 2022, di Hotel Kuta Paradiso, Bali. 

Mahasiswa tersebut adalah Raihan Alfaridzi Kustiawan dari program studi Informatika. 

Ia mengikuti kegiatan yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika Divisi/Posisi Cybersecurity Analyst bersama puluhan peserta dari universitas di seluruh Indonesia.

BACA JUGA: Kunjungi UGM, UTI Kembangkan Mobil Listrik dan Kolaborasi Kampus Merdeka

"Alhamdulillah, saya mahasiswa UTI yang mewakili Lampung pada kegiatan MSIB Batch 3 dari Kemdikbud," kata Raihan, Senin 14 November 2022.

Raihan merasa beruntung bisa mengikuti kegiatan tersebut. Lebih menggembirakan, ia berkesempatan terlibat dalam rangkaian acara G20 di Bali secara offline.

Panitia penyelenggara kegiatan menghadirkan pemateri seperti Menteri Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek Nadiem Anwar Makarim hingga Elon Musk, pencipta mobil listrik canggih Tesla.

BACA JUGA: UTI Masuk Pemeringkatan Kampus Ilmuan Terbaik Tingkat Dunia

"Sangat beruntung. Sebab banyak ilmu yang saya dapat. Terlebih para pembicara yang hadir itu sangat luar biasa seperti pak Nadim Makarim (Menteri Pendidikan), I Made Adhi Wiryawan (praktisi Keamanan Jaringan Komputer), Elon Musk (CEO SpaceX, Tesla dan Twitter) yang sangat menginspirasi," tegasnya.

Raihan juga berterima kasih rektor, dekan, dan prodi Universitas Teknokrat Indonesia karena telah mendukungnya mèngikuti kegiatan tersebut.

Wakil Rektor UTI Dr. Mahathir Muhammad memberikan semangat kepada mahasiswa dalam menambah ilmu serta koneksi yang luas agar nantinya semakin berkembang. Khususnya setelah lulus dari perkuliahan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: