Seratus Lebih Jalan Lingkungan Bandar Lampung Diperbaiki Pada APBDP 2022, Berikut Ini Lokasinya

Seratus Lebih Jalan Lingkungan Bandar Lampung Diperbaiki Pada APBDP 2022, Berikut Ini Lokasinya

Kepala Dinas PU Bandar Lampung Iwan Gunawan. (Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) setempat tampaknya fokus memperbaiki jalan lingkungan dan saluran air pada APBD Perubahan 2022.

Hal itu terpantau dari laman lpse.bandarlampungkota.go.id. Di mana, hingga Kamis 17 November 2022, rata-rata pakat pekerjaan yang ditender merupakan perbaikan jalan dan perbaikan saluran air di Bandar Lampung.

Dari data yang dihimpun Radarlampung.co.id, total ada sekitar 112 paket pekerjaan perbaikan jalan dan 13 perbaikan saluran air dari APBD Perubahan 2022 yang telah ditayangkan untuk ditender di laman LPSE tahun ini.

Rata-rata pagu yang disiapkan pada setiap paket perbaikan jalan yang ditender pada APBD Perubahan 2022 Bandar Lampung di bawah Rp 500 juta.

BACA JUGA:Yuk Cobaiin Aneka Jenis Pempek dan Kue di Aull Kitchen Lampung

Sedangkan paket perbaikan saluran air rata-rata di atas Rp 500 juta.

Kepala Dinas PU Bandar Lampung Iwan Gunawan mengatakan, pada APBD Perubahan 2022, pihaknya kembali mengerjakan beberapa perbaikan jalan lingkungan di Bandar Lampung.

Di mana, kata Iwan, jalan-jalan yang mengalami kerusakan akan diperbaiki untuk kembali diaspal.

Begitu juga dengan jalan yang kontur tanahnya labil akan di-rigid beton, agar lebih awet kedepannya.

BACA JUGA:Herman H.N Akui Pernah Titipkan Calon Mahasisiwi Masuk Fakultas Kedokteran Unila, Tapi tak Lulus

"Ya, di APBD perubahan Kota Bandar Lampung 2022 ini ada beberapa kerjaan fisik yang kita lakukan. Seperti perbaikan jalan lingkungan," ujar Iwan Gunawan saat dihubungi Radarlampung.co.id, Kamis 17 November 2022.

Lebih lanjut Iwan Gunawan menuturkan, perbaikan jalan lingkungan di Bandar Lampung setiap tahun merupakan kewenangan Dinas PU Bandar Lampung.

Perbaikannya, menurut Iwan Gunawan, dilakukan secara bertahap. Sehingga, jika ada jalan lingkungan yang tahun ini belum masuk dalam perbaikan, akan diperbaiki di tahun berikutnya.

Berikut ini rincian jalan, gang, anggaran, dan tahapan tender yang diperbaiki menggunakan APBD Perubahan 2022, bersumber dari lpse.bandarlampungkota.go.id:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: