Polres Lampung Timur Ungkap Lima Kasus C3, Tujuh Bandit Ditangkap

Polres Lampung Timur Ungkap Lima Kasus C3, Tujuh Bandit Ditangkap

Ekspose ungkap kasus C3 yang dilakukan Polres Lampung Timur, Sabtu 19 November 2022. Dalam kasus ini tujuh bandit ditangkap. FOTO DWI PRIHANTONO/RADARLAMPUNG.CO.ID --

LAMPUNG TIMUR, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dalam waktu sepekan, Polres Lampung Timur mengungkap lima kasus C3, yaitu pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Tujuh bandit ditangkap. 

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution menjelaskan, ungkap kasus C3 tersebut dilakukan selama satu pekan, 14-19 November 2022. 

Rinciannya, tiga kasus curas dengan lima tersangka, satu kasus curanmor dan pemerasan masing-masing satu tersangka.  

Lima bandit yang diduga terlibat curas adalah RZ (17), warga Kecamatan Batanghari Nuban dan AF (22), warga Kecamatan Sukadana. 

BACA JUGA: Kunjungi LPK di Pringsewu, Wamenaker: Lembaga Pelatihan Kerja Harus Ciptakan Anak Didik Siap Kerja

Kemudian, KH (26), warga Kecamatan Way Bungur, SA dan FR warga Kecamatan Sukadana serta RH (33) warga Kecamatan Marga Tiga.

Selanjutnya, tersangka curanmor yang diamankan adalah HM, warga Kecamatan Jabung, Lampung Timur. Sedangkan, tersangka pemerasan yang diamankan adalah RA (17) warga Kecamatan Sukadana.

Berikut para tersangka, disita barang bukti tiga unit ponsel dan tiga unit sepeda motor. 

AKBP Zaky Alkazar Nasution menuturkan, modus operandi yang dilakukan para bandit ini antara lain menghadang korban menggunakan sepeda motor. 

BACA JUGA: Mau Hemat BBM? Yuk Gunakan Cara Ini

Kemudian, menusuk korban hingga mengakibatkan luka di bagian bawah mata kirinya. Sebagaimana dilakukan, RZ dan AF. 

Sementara, tersangka RA beraksi dengan cara mengejar mobil korban. Kemudian memaksa menyerahkan sejumlah uang. 

“Bila tidak diberi, tersangka mengancam akan memecahkan kaca mobil korban,” kata AKBP Zaky Alkazar Nasution didampingi Wakapolres Kompol Sugandi Satria Nugraha, Kasat Reskrim Iptu Johanes EP Sihombing dan Kasie Humas Iptu Holili saat ekspose ungkap kasus C3, Sabtu 19 November 2022.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Zaky Alkazar Nasution mengimbau kepada masyarakat agar meningkatkan Siskamling di wilayah masing-masing. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: