SMAN 1 Tanjung Bintang Juara Umum Lomba PBB Se-Lampung

SMAN 1 Tanjung Bintang Juara Umum Lomba PBB Se-Lampung

Tim SMAN 1 Tanjung Bintang menjadi juara umum lomba PBB tingkat SMA se-Lampung, Sabtu 19 November 2022. FOTO DOKUMEN SMAN 1 TANJUNG BINTANG --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - SMAN 1 Tanjung Bintang keluar sebagai juara umum lomba PBB tingkat SMA se-Lampung, Sabtu 19 November 2022. 

Dalam kegiatan yang berlangsung di Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) tersebut, tim putri SMAN 1 Tanjung Bintang meraih juara pertama. 

Sementara tim putra SMAN 1 Tanjung Bintang berhasil menempati posisi ketiga. 

Kepala SMAN 1 Tanjung Bintang Haris Tri Okfianto mengatakan, lomba PBB ini digelar oleh dewan alumni Paskibra Bandar Lampung. 

BACA JUGA: Cari Aneka Keripik Pisang di Lampung? Pesan di Siger Gold, Renyah dan Enak

Haris Tri Okfianto mengungkapkan, prestasi yang diraih siswa SMAN 1 Tanjung Bintang ini merupakan capaian yang luar biasa.  

Menurut dia, pihak sekolah berupaya semaksimal mungkin mendukung kegiatan siswa, seperti ekstrakurikuler. 

"Kita dukung kegiatan anak-anak. Terutama aktivitas positif," kata Haris Tri Okfianto.

Kegiatan ini juga bertujuan agar para siswa selalu fokus pada kegiatan positif. Dengan begitu, mereka terhindar dari kegiatan negatif.

BACA JUGA: Pemkot Bandar Lampung Sulap Pos Kesehatan Kelurahan Menjadi Posyandu Prima

"Terlebih saat ini marak kegiatan negatif seperti tawuran dan kenakalan remaja. Dengan kegiatan ini, para siswa terus melakukan hal positif. Prinsipnya kami mendukung kegiatan anak-anak, terutama ekstrakurikuler dan lomba lainnya," tegas Haris.

Sementara Ketua Umum Dewan Alumni Paskibra Bandar Lampung Gede Chandra Wikanaya mengatakan, lomba PBB tersebut menjadi salah satu ajang melatih disiplin siswa.

Kemudian menghindarkan para siswa dari kegiatan negatif, seperti tawuran dan sebagainya.

Sebelumnya, MKKS SMA Lampung Selatan memberikan apresiasi kepada juara yang mewakili kabupaten itu dalam olimpiade sains nasional tingkat provinsi.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: