Berikut 5 Rempah-rempahan Rumah yang Bisa Atasi Vertigo, Boleh Dicoba

Berikut 5 Rempah-rempahan Rumah yang Bisa Atasi Vertigo, Boleh Dicoba

Sumber foto: YouTube @Saddam Ismail Caption: Redakan vertigo dengan rempah-rempah alami ala rumahan--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Vertigo yang kamu alami ternyata bisa diredakan dengan rempah-rempahan simpel ala bahan-bahan dirumah.

Mengalami vertigo pasti rasanya muter-muter sampai seperti gempa, kemudian ada yang sampai mual, muntah-muntah karena terlalu pusing.

Vertigo yang kamu alami bisa saja hanya beberapa menit kemudian hilang ataupun ada juga beberapa jam baru menghilang ataupun hingga berhari-hari.

Vertigo bisa disebabkan karena infeksi virus ataupun bakteri yang menyerang telinga bagian dalam dan akhirnya menjadi peradangan di telinga bagian dalam.

Kini keluhan vertigo bisa kamu atasi dengan cara sederhana dan mudah yakni menggunakan rempah-rempah yang ada di rumah.

Berikut 5 rempah-rempah rumahan yang dapat anda gunakan untuk mengatasi vertigo:

1. Ketumbar

Biji ketumbar ini bisa kamu temui di pasaran ataupun di toko, penjual rempah satu ini bisa kamu temui disana.

Ketumbar ini bisa menjadi pereda vertigo karena memiliki efek antiradang juga kaya akan zat besi, sehingga bisa membantu melancarkan peredaran darah dan membantu proses penyembuhan vertigo.

Cara membuatnya 

Rebus air mendidih satu gelas ataupun 2 gelas bebas, masukkan ketumbar 1 sendok makan atau 2 sendok makan kemudian biarkan di air mendidih sampai 1-2 menit, setelah itu tunggu hingga dingin baru disaring air rebusan lalu kamu bisa meminumnya.

2. Jahe 

Jahe memiliki manfaat untuk membantu melancarkan peredaran darah, sehingga nantinya otak Anda memiliki suplai oksigen yang cukup.

Ini juga anti inflamasi bisa membantu mengatasi peradangan. Jika sobat mengalami masalah infeksi virus atau bakteri pada telinga tengah sobat bisa mengkonsumsi jahe ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dikutip dari youtube @saddam ismail