Hadapi Pemilihan Tahap Dua, Ini yang Dilakukan Calon Rektor Unila

Hadapi Pemilihan Tahap Dua, Ini yang Dilakukan Calon Rektor Unila

Tiga calon Rektor Universitas Lampung akan mengikuti pemilihan tahap 2 pada Rabu, 28 Desember 2022. --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Tiga calon rektor Universitas Lampung (Unila) memiliki persiapan masing-masing menghadapi pemilihan tahap kedua, Rabu 28 Desember 2022. 

Ketiga calon Rektor Unila yang sudah ditetapkan adalah Prof. Asep Sukohar; Prof. Suharso dan Prof. Lusmelia Afriani.

Prof. Asep Sukohar mengaku melakukan beberapa persiapan menghadapi pemilihan rektor tahap dua yang dihadiri senat dan utusan Mendikbudristek.

"Yang pertama, balik lagi kita konsolidasi dengan konstituen. Bagaimana tetap berjuang, Unila maju. Setelah konsolidasi, tentunya sekarang perlu komunikasi dengan pusat. Ikhtiar, berdoa sebanyak-banyaknya minta masukan anak yatim, para kiai," kata Prof Asep Sukohar.

BACA JUGA: Permintaan Khusus Kementerian, Tiga Calon Rektor Universitas Lampung Wawancara Pribadi Dengan Dirjen Dikti

Terkait optimisme terhadap hasil pemilihan Rektor Unila tahap dua nantinya, Prof Asep menyatakan hal tersebut harus didukung dengan data.

"Harus optimistis. Optimistis yang harus didukung dengan data. Saya sudah ikhtiar. Sudah mencari informasi lebih dan dukungan juga," tegasnya.

Ia juga mengomentari pemberitaan yang selama ini dikaitkan dengan persoalan pada Agustus lalu ketika sejumlah petinggi Unila ditangkap KPK karena diduga terlibat penerimaan mahasiswa baru.

"Saya melihat itu isu yang dari awal Agustus, diputar-putar sampai saat ini untuk opini supaya jelek,” ujarnya. 

BACA JUGA: Pemilihan Rektor Univeritas Lampung Tahap 2, Suara Menteri untuk Siapa?

”Saya pikir silahkan saja sih menulis seperti itu. Intinya kita bisa lihat kenyataan. Tapi sebagai muslim, hal ini tidak tepat. Lebih baik kita menyampaikan promosi ide-ide dan gagasan yang baik," imbuhnya.

Terkait wawancara yang dilakukan pihak kementerian beberapa waktu lalu, Prof. Asep Sukohar menyatakan, hal itu terkait bagaimana memimpin Unila ke depan.

Langkah apa yang akan diambil, hingga bagaimana membawa Unila terhindar dari hal-hal yang sudah-sudah.

Lelaki yang pernah memegang sejumlah jabatan ini mengaku kesehatan mental dan fisiknya dalam keadaan baik mendekati hari pemilihan besok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: