Catat! Hal yang Bikin Susah dapat Kerja

Catat! Hal yang Bikin Susah dapat Kerja

penyebab sulitnya mendapatkan pekerjaan, simak penjelasanya--Sumber Foto : Ilustrasi dari Freepik

RADARLAMPUNG.CO.ID - Di Era saat ini mencari pekerjaan tidak mudah bagi semua kalangan.

Sulit untuk mendapatkan pekerjaan bukan hal yang menjadi rahasia lagi, apalagi saat ini para pencari kerja semakin membludak.

Dan saat ini juga, lapangan pekerjaan yang tergolong cukup terbatas alhasil akan sulit untuk seseorang mendapatkan pekerjaan.

Buat yang sedang merasakan sulit untuk mendapatkan pekerjaan mungkin tanda-tanda berikut menjadi salah satu alasan mengapa kalian susah mendapatkan kerja.

BACA JUGA:Penting! Hal-Hal Berikut Ini Tidak Boleh Dimasukkan ke Dalam Mesin Cuci

1. Tidak Mengenali Potensi Diri

Saat ingin memulai didunia kerja kalian wajib untuk mengasah dan juga menggali potensi diri. Dengan demikian, kalian akan lebih mudah untuk menavigasi karier yang sesuai dengan passion kalian.

2. Ingin Gaji yang Terlampau Tinggi

Jika ingin mendapatkan gaji yang tinggi, tentu kalian juga harus memiliki pengalaman yang sesuai, kemampuan, dan skill set yang mumpuni pada suatu bidang. Negosiasikan gaji yang sesuai dengan kemampuan dan pengalaman.

3. Terlalu Pasif

Terus cari peluang pekerjaan, serta tingkatkan skill dan upgrade diri dengan belajar hal baru. Jangan pernah merasa cukup dengan skill yang dimiliki saat ini.

4. CV Tidak Menarik

Bautlah CV yang memiliki value sehingga dapat menarik perhatian HRD. Caranya, kalian bisa dengan memperbanyak pengalaman, seperti mengikuti berbagai pelatihan, magang, atau volunteer.

BACA JUGA:Hobby Motret? Berikut Website Jual Foto yang Bisa Datangkan Cuan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dikutip dari berbagai sumber