Bangkitkan Sisi Entrepreneurship Bidang Teknologi, Universitas Teknokrat Indonesia Gelar Academic Expo 2023

Bangkitkan Sisi Entrepreneurship Bidang Teknologi, Universitas Teknokrat Indonesia Gelar Academic Expo 2023

Pembukaan Academic Expo 2023 yang digelar Universitas Teknokrat Indonesia (UTI). FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Ratusan pelajar di Lampung mengikuti Academic Expo 2023 yang digelar Universitas Teknokrat Indonesia (UTI). 

Kegiatan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Nasrullah Yusuf tersebut berlangsung Kamis 26 Januari dan Jumat 27 Januari 223. 

Kegiatan tersebut mengusung tema Inovasi Anak Bangsa Wujudkan Indonesia Emas 2045. 

Ada 700 lebih pelajar, baik dari SD, SMK, SMA hingga mahasiswa turut dalam acara tersebut. 

BACA JUGA: Dosen UTI Kenalkan Teknologi Etnomatematika Kepada Siswa SMAN 1 Batang Hari

Di antaranya SMKN 1 Bandar Lampung, SMK Muhamadiyah Sekampung, SMK Swadipa Natar, SMK Yadika Natar dan SMK Muhammadiyah 1 Bandar Lampung.

Kemudian SMK Budi Karya, SMK Guna Dharma, SMA YP Unila, SMKN 4 Bandar Lampung, SMAN 1 Gedong Tataan, SMA Life Skill dan SD Citra Bangsa School.

Rektor UTI Dr. HM Nasrullah Yusuf, S.E., MBE yang diwakili Wakil Rektor Dr. Mahathir Muhammad mengucapkan selamat datang kepada peserta yang mengikuti Academic Expo 2023.

Mahathir mengatakan, kebanggaan orang tua ketika anaknya berhasil dan juga menjadi kebanggaan seorang guru adalah ketika siswanya berhasil.

BACA JUGA: PKM UTI Kenalkan Game Meteverse dan Publik Speaking ke Siswa SMA Bodhisattva

"Alhamdulillah, saya sangat bangga melihat hasil-hasil karya ini yang sudah bisa luar biasa. Nanti kita bisa lihat, ada mobil listrik, sepeda listrik, pesawat, robot layanan, teknologi tata surya dan lain-lain," kata Mahathir, Kamis 26 Januari 2023.

Menurut Mahathir, hal ini sebagai pemograman dan hasil-hasil karya berupa entrepreneurship dan mudah-mudahan ini menjadi motivasi terus-menerus untuk anak bangsa.

Di mulai dari mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia yang menghasilkan karya-karya bermanfaat.

"Di sini, mereka kita didik menjadi start up. Jadi nanti ada hasil-hasil teknologi ini menjadi start up,” kata Mahathir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: