8 Sungai Indah yang Ada di Indonesia, Lampung Masuk Tidak?

8 Sungai Indah yang Ada di Indonesia, Lampung Masuk Tidak?

Sungai Indah di Indonesia, Keindahan Alam Yang Memikat Hati Pengunjung. Sumber Foto : Pexels--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sungai merupakan suatu aliran air tawar yang mengalir alami secara terus menerus  dari hulu ke hilir, badan air yang mengalir mulai dimana hujan turun dari gunung atau bukit dan mengalir menuruni bukit dan bergabung dengan laut atau danau.

Sungai bisa berbentuk sempit atau lebar, lambat atau cepat dan juga bisa menempuh perjalanan pendek atau Panjang.

Klasifikasi sungai sangat banyak di manfaatkan oleh manusia untuk sumber daya di kehidupan sehari-harinya.

Berikut 8 sungai paling bersih dan terindah di Indonesia

1. Kali Biru Warsambin

Kali Biru Warsambin yang berlokasi di pedalaman hutan Raja Ampat tepatnya dekat dengan Kampung Warsambin Teluk Mayalibit. Keindahan Kali Biru Warsambin sesuai dengan namanya sungai ini berwarna biru yang sangat cantik yang dikelilingi pohon-pohon yang rimbun begitu sejuk tempat nya airnya begitu sangat jernih hingga kelihatan dasar air sungai nya.

2. Sungai Tamborasi

Sungai Tamborasi yang berlokasi di Sulawesi Tenggara, Kabupaten Kolaka, Kec. Wolo, Tamborasi. Sungai Tamborasi sedalam 5 meter terlihat jelas dan sangat jernih suhu air yang jernih, anda juga dapat menjumpai kera-kera liar turun dari pohon-pohon yang rimbun.

3. Sungai Maron Pacitan

Sungai Maron Pacitan yang berlokasi di Jl. Maron, Dersono, Kec. Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Sungai Maron Pacitan ini disebut sebagai sungai Amazon ala-ala Indonesia, sungai ini memiliki ke unikan tersendiri pemandangan yang indah setiap sudutnya, warna air sungai hijau kebiruan hasil refleksi cahaya dari pohon-pohon rimbun.

4. Sungai Niyama

Sungai Niyama yang berlokasi di Jl. Tumplak, Besuki, Kec. Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Sungai Niyama ini memiliki keunikan nya tersendiri yaitu aliran sungai yang membentang di antara dua gunung, air sungai yang bersih dan tenang  berwarna biru khas, pemandangan sungai disetiap sudut nya sangat eksotis.

5. Sungai Batu Rinding

Sungai Batu Rinding yang berlokasi di Dusun Kecapi Desa Padang Cermin Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Sungai Batu Rinding memiliki keindahan alam yang indah gemericik air bisa menengkan pikiran pengunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: