Iklan Bos Aca Header Detail

Hasil Evaluasi SPBE Penilaian Menpan RB, Pemkab Lamsel Miliki Target Indeks 2,01

Hasil Evaluasi SPBE Penilaian Menpan RB, Pemkab Lamsel Miliki Target Indeks 2,01

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Pemkab Lamsel) terus memenuhi indikator-indikator yang menjadi target penilaian SPBE Menpan RB pada tahun 2023 ini.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Pemkab Lamsel) terus memenuhi indikator-indikator yang menjadi target penilaian SPBE Menpan RB pada tahun 2023 ini.

Hasil Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Pada Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah Tahun 2022, Pemkab Lamsel memiliki Indeks 1,70.

Kepala Bidang SPBE Diskominfo Pemkab Lamsel, Defarizy, SE.MM, mewakili Kadiskominfo, Anasrullah, S.Sos, MM menjelaskan, hasil evaluasi SPBE tahun 2022, Pemkab Lamsel memiliki Indeks 1,70.

Namun, dirinya memiliki target akan memenuhi seluruh indikator-indikator yang sudah ditetapkan oleh Kemenpan RB, sehingga Pemkab Lamsel memiliki target indeks 2,01

BACA JUGA:Wisata Air Terjun di Way Kanan, No 4 Eksotis Banget

"Kalau Hasil evaluasi SPBE dari Kemenpan RB tahun 2022, kami memiliki indeks 1,70. Tapi, tahun 2023 ini, kami akan memenuhi beberapa indikator-indikator dari Kemenpan RB. Target kami, hasil evaluasi tahun 2023 ini indeksnya menjadi 2,01," ungkap Defarizy, Senin 6 Februari 2023.

Dia menjelaskan, Hasil Evaluasi SPBE tahun 2022 tersebut, berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 108 Tahun 2023 Tentang Hasil Pemantauan dan Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Pada Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah Tahun 2022, tanggal 31 Januari 2023, yang ditandatangani oleh Menpan RB, Abdullah Azwar Anas.

"Hasil Pemantauan awal memang kami belum menerapkan, tapi kami membenahi untuk memenuhi beberapa indikator dari Kemenpan RB. Makanya, hasil evaluasi dari Kemenpan RB, kami memiliki Indeks 1,70. Bagi kami, ini cukup baik di awal. Tahun 2023 ini, kami terus memenuhi indikator itu, sehingga target kami SPBE Lamsel mencapai 2,01," bebernya.

Menurut Izi-sapaan akrab Defarizi-, Pemkab Lamsel sangat konsen terhadap SPBE. Bahkan, dirinya bersama tim pemenuhan indikator Diskominfo Lamsel terus memenuhi apa yang menjadi indikator dari Kemenpan RB.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Tempat Nongkrong dengan View Pantai di Lampung, No. 3 Cuma Satu Jam dari Bandar Lampung

"Kalau target tahun 2023 ini kami bisa mencapai 2,01, tahun selanjutnya kami memiliki target hingga 3,02," tegasnya.

Diketahui sebelumnya, Pemerintah Provinsi Lampung di bawah kepemimpinan Gubernur Ir. Arinal Djunaidi, lagi-lagi menorehkan prestasi di tingkat nasional.

Kali ini dalam bidang layanan berbasis elektronik, Provinsi Lampung mendapat peringkat 1 di Sumatera dan peringkat 4 di Indonesia.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, melalui Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Lampung Ir. Mulyadi Irsan, MT, menjelaskan, sesuai dengan SK MENPAN RB RI No 108 tahun 2023, yang ditandatangani Menpan RB Abdullah Azwar Anas, tanggal 3 Januari 2023, sebagai bentuk Peningkatan Pelayanan Publik, Lampung berada peringkat 1 di Sumatera dan ke 4 di Indonesia, nilainya sama dengan Jabar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: