Iklan Bos Aca Header Detail

Saldo Pelatihan Kartu Prakerja Bisa Dipakai Orang Lain? Begini Penjelasannya

Saldo Pelatihan Kartu Prakerja Bisa Dipakai Orang Lain? Begini Penjelasannya

Saldo pelatihan prakerja tidak boleh dipindahtangan. Ilustrasi/Instagram @prakerja.go.id--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID – Pelatihan pada program Kartu Prakerja nampaknya masih membingungkan bagi sebagian masyarakat.

Masyarakat nampaknya masih kebingungan dengan sistem yang diterapkan dalam pelatihan program Kartu Prakerja tahun 2023 ini.

Misalnya saja timbul pertanyaan terkait apakah saldo pelatihan yang didapatkan oleh penerima prakerja bisa dipakai oleh orang lain atau tidak.

Saldo pelatihan prakerja tentunya tidak diperbolehkan untuk dipakai oleh orang lain.

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah, Ini Cara Cek Tempat Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 48

Demikian berdasar pantauan radarlampung.co.id dari akun Instagram @prakerja.go.id pada Rabu, 1 Maret 2023.

Penting diingat bahwa saldo pelatihan prakerja hanya bias dipakai oleh penerima manfaat dari program Kartu Prakerja itu sendiri.

Jika terpilih dan ditetapkan sebagai penerima manfaat, maka saldo pelatihan tidak bias dipindahtangankan kepada orang lain.

Program Kartu Prakerja Gelombang 48 Tahun Anggaran 2023 diketahui sudah memasuki tahap pembelian pelatihan.

BACA JUGA: Simak, Ini yang Harus Diperhatikan Sebelum Beli Pelatihan Prakerja

Seperti yang diberitakan Radarlampung.co.id sebelumnya bahwa saat memasuki tahapan pembelian pelatihan Kartu Prakerja ini, peserta yang dinyatakan lolos harus memperhatikan beberapa hal supaya tidak menyesal saat pelatihan sudah berlangsung.

Sebelum membeli pelatihan prakerja, calon peserta pelatihan juga disarankan untuk mengecek metode pelatihan terlebih dahulu.

Jika peserta memilih metode online (daring), maka bentuk pelatihan yang harus dibeli adalah webinar yang dilakukan secara online.

Penting diingat bahwa pelatihan dengan metode online ini tidak lagi hanya menonton video seperti pada program Kartu Prakerja di tahun-tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: