HUT 341 Tahun Kota Bandar Lampung Fokus Branding Kepariwisataan

HUT 341 Tahun Kota Bandar Lampung Fokus Branding Kepariwisataan

Suasana perisapan pawai mobil hias dalam rangkaian HUT ke 341 tahun Bandar Lampung.---Foto : Prima Imansyah Permana/Radarlampung.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 341 tahun Kota Bandar Lampung akan fokus pada branding kepariwisataan.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung Ariyawan mengatakan, HUT ke 341 tahun Kota Bandar Lampung pada Juni 2023 mendatang memiliki rangkaian yang panjang.

Rangkaiannya dimulai dari acara formal seperti, upacara bendera, tabur bunga, dan sidang paripurna. Jika tidak berubah, acara formal tersebut berlangsung, pada Sabtu 17 Juni 2023.

Kemudian, kata Ariyawan dilanjutkan dengan acara lainnya, seperti Bandar Lampung Expo dan Begawi Bandar Lampung.

BACA JUGA:2023, Pemkot Bandar Lampung Tambah 200 Tapping Box

Di dalam Begawi Bandar Lampung salah satu acaranya adalah Festival Jalanan yang terdiri dari parade budaya, dan karnaval mobil hias berlangsung, pada 18 Juni 2023.

"Hari ini kita bahas dengan pihak eksternal terkait perisapan pawai kendaraan mobil hias untuk acara Festival Jalanan di rangkaian HUT ke 341 tahun Bandar Lampung," ujar Ariyawan, Kamis 16 Maret 2023.

Pada festival jalanan, menurut Ariyawan ada tampilan budaya dan festival budaya. Tentu, momen tersebut dijadikan ajang untuk branding ke pariwisataan Bandar Lampung.

"Yang jelas tahun ini kita fokus ke branding. Kita branding ke pariwisataan," ucapnya.

BACA JUGA:Kejati Geledah Rumah Eks Kadis DLH Bandar Lampung

Upaya memperkenalkan rangkaian HUT Bandar Lampung, lanjut Ariyawan salah satunya bekerjasama dengan ASITA (Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata).

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan komunikasi dengan stekholder terkait terutama dibidang kepariwisataan untuk menyambut masyarakat yang datang ke Bandar Lampung.

"Persiapan ini bukan hanya dari kita saja. Tapi semua. Jadi kita berharap kalau orang mau nonton tidur disini. ASITA kita minta mengemas perjalanan wisata bahwa ada rangkaian HUT Bandar Lampung Juni mendatang," tuturnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: