Teman Disabilitas Berpeluang Raih Beasiswa LPDP 2023 Tahap II, Calon Pendaftar Simak Tiga Kategori Ini

Teman Disabilitas Berpeluang Raih Beasiswa LPDP 2023 Tahap II, Calon Pendaftar Simak Tiga Kategori Ini

Pendaftar beasiswa LPDP 2023 bisa memilih perguruan tinggi dalam negeri untuk program magister dan doktor. --

RADARLAMPUNG.CO.IDLPDP merupakan sebuah lembaga pengelolaan dana pendidikan yang dikelola langsung oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia (RI).

LPDP ini badan layanan umat (BLU) di Kementerian Keuangan yang memiliki tugas untuk mengelola dana abadi pendidikan, untung disalurkan dengan bentuk layanan beasiswa jenjang magister maupun Doktor.

Selain itu juga ditujukkan untuk pendanaan riset, dan rehabilitasi fasilitas pendidikan yang telah rusak akibat bencana alam.

Beasiswa LPDP 2023 tahap II segera dibuka pendaftaran bagi anak bangsa, yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi didalam dan luar negeri.

Dimana dilansir dari Instagram resmi LPDP, pendaftaran beasiswa LPDP tahap II segera dibuka pada tanggal 9 Juni hingga 9 Juli 2023. Akan ditutup dengan pengumuman hasil final pada tanggal 7 November 2023 mendatang.

BACA JUGA:Segera Dibuka, Beasiswa untuk Santri, Pendaftaran Lewat Aplikasi Ini

Untuk diketahui, Beasiswa LPDP Tahap I telah selesai pendaftaran pada 25 Februari 2023 dan telah melakukan administrasi pada 27 Februari 2023 dan telah diumumkan pada 14 Maret 2023 kemarin.

Dan peserta beasiswa LPDP tahap I juga masih mengikuti beberapa seleksi lain dan hingga hasil final akan diumumkan pada 8 Juni 2023.

Meski, proses beasiswa LPDP tahap I belum 100 persen selesai final, Tidak ada salah calon peserta beasiswa LPDP 2023 tahap II juga mempersiapkan diri dengan untuk melaksanakan prosedur pendaftaran beasiswa LPDP tahun 2023 tahap II yang akan berlangsung secara luring maupun daring atau gabungan keduanya (hybrid).

Hal tersebut menyesuaikan dengan kebijakan LPDP yang diinformasikan kemudian. 

Sehingga, saat mendaftar di aplikasi pendaftaran, calon pendaftar beasiswa LPDP Tahap II harus memiliki kota untuk lokasi seleksi telah disediakan LPDP.

BACA JUGA:Sudah Dibuka! Segini Kuota Penerima Beasiswa Bank Indonesia di UIN Raden Intan Lampung

Untuk mengetahui seluruh ketentuan dan daftar perguruan tinggi tujuan, Para calon pendaftar Beasiswa LPDP Tahun 2023 Tahap II bisa mengunjungi situs resmi LPDP.kemenkeu.go.id.

Pendaftaran beasiswa LPDP 2023 akan dibuka dengan tiga kategori yakni Beasiswa Afirmasi, beasiswa targeted dan beasiswa umum. Masing-masing kategori memiliki persyaratan khusus yang berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: