Wisuda 583 Sarjana, Lulusan ITERA Siap Bersaing Secara Global

Wisuda 583 Sarjana, Lulusan ITERA Siap Bersaing Secara Global

Institut Teknologi Sumatera (ITERA) kembali melahirkan sarjana baru sebanyak 583 lulusan untuk ketiga belas kalinya dalam Wisuda Periode ke-13 Program Sarjana ITERA yang dialaksanakan di Aula Gedung Kuliah Umum ITERA, Sabtu, 18 Maret 2023.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Institut Teknologi Sumatera (ITERA) kembali melahirkan sarjana baru sebanyak 583 lulusan untuk ketiga belas kalinya dalam Wisuda Periode ke-13 Program sarjana ITERA yang dialaksanakan di Aula Gedung Kuliah Umum ITERA, Sabtu, 18 Maret 2023.

Sejak pertama wisuda tahun 2016 sampai dengan wisuda ke-13, ITERA telah melahirkan 3.515 sarjana dari berbagai program studi yang siap membangun Sumatera dan Indonesia.

Sebanyak 583 wisudawan  tersebut terdiri dari 100 lulusan Jurusan Sains, 229 lulusan dari Jurusan Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan, serta 254 lulusan Jurusan Teknologi Produksi dan Industri 254.

Rektor ITERA Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha, menyampaikan harapannya untuk para wisudawan agar menjadi insan-insan yang luhur dan menjadi pemimpin bangsa di masa depan yang memiliki daya saing global, dan berguna bagi masyarakat luas.

BACA JUGA:10 Dari 14 Ruas Jalan Unggulan Pemprov Lampung Yang Akan Diperbaiki Tahun Ini Selesai Tender

“Setiap Lulusan ITERA harus menjadi pemimpin-pemimpin yang yang berkualitas dan memiliki daya saing global untuk kemajuan Sumatera dan Indonesia di masa depan,” ujar Rektor.

Rektor juga menyampaikan keberhasilan pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) ITERA.

Melalui program tersebut, selain dibekali kemampuan akademik, mahasiswa ITERA dilatih untuk mampu beradaptasi dengan tantangan dunia kerja, saat ini sesuai dengan minat dan bakat.

Tidak sedikit prestasi yang diraih para wisudawan melalui berbagai kompetisi nasional hingga internasional juga disampaikan Rektor.

BACA JUGA:UTI Gelar Seminar Reksanada

“Dari prestasi-prestasi yang mahasiswa ITERA raih, menunjukkan bawasannya sebagai PTN muda seperti ITERA bukan menjadi sebuah alasan untuk tidak beprestasi,” ujar Rektor.

Dalam prosesi yang dihadiri para orang tua wisudawan, Rektor memberikan penghargaan kepada wisudawan terbaik pertama yang diraih oleh Nurfadila Lubis (Program Studi Sains Atmosfer dan Keplanetan) dengan IPK 3,81, yang juga menjadi wisudawan termuda di ITERA dengan usia 20 tahun 11 bulan, 20 hari.

Wisudawan terbaik ke-2 diraih Sophia Nouriska (Teknik Informatika) IPK 3,77, dan terbaik ke-3 Yonada Syafira (Teknik Industri) IPK 3,77 yang juga menjadi wisudawan tercepat dengan masa studi 3 tahun, 1 bulan, 14 hari.

Sementara wisudawan tercepat kedua diraih Rahman Fitra Prakoso (Teknik Industri), dan tercepat ketiga Zaki Husni (Teknik Elektro).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: