Doa Pagi yang Dianjurkan Rasulullah SAW

Doa Pagi yang Dianjurkan Rasulullah SAW

Berdoa di pagi hari sebelum beraktivitas. FOTO/PIXABAY--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Menjalani aktivitas di pagi hari haruslah diawali dengan penuh semangat supaya kegiatan berjalan dengan baik.

Tak hanya itu, jika hendak menjalani aktivitas kita juga wajib untuk selalu berpikiran positif.

Semangat dan pikiran positif ini harus dipercaya dapat membawa suasana hati menjadi baik, sehingga aktivitas berjalan lancer tanpa kendala apapun.

Dengan mengawali hari penuh semangat serta pikiran yang positif, maka pekerjaan yang dilakukan juga akn ikut menyenangkan.

BACA JUGA: Ngeri! Golongan Ini yang Didoakan Malaikat Jibril Masuk Neraka

Oleh karena itu, kita harus selalu mengawali pagi dengan penuh kebahagiaan supaya menyenangkan saat melakukan pekerjaan nantinya.

Namun begitu, sebelum beraktivitas dengan berbagai pekerjaan dan bertemu dengan berbagai macam karakter manusia. Ada baiknya kita senantiasa berdoa terlebih dahulu.

Sebagai umat Islam, kita tentunya memiliki harapan-harapan tentang pekerjaan yang selalu disemogakan supaya menyenangkan.

Biasanya kita akan berdoa kepada Allah SWT Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang supaya diberikan kemudahan dalam bekerja.

BACA JUGA: Masya Allah, Inilah 3 Doa Malaikat Jibril yang Diamini Rasulullah SAW

Kita tentunya mengetahui bahwa pagi hari adalah waktu di mana berlimpahnya rahmat Allah SWT yang ditebar kepada mahluk-Nya.

Sebagaimana yang selalu diajarkan oleh Rasulullah Shallallahu’alaihi wa sallam untuk selalu berdoa kepada Allah SWT.

Berdoa berarti kita sedang membuat bentuk syukur kepada Allah SWT yang selalu meberikan rahmat-Nya kepada seluruh mahluk ciptaan-Nya, baik yang ada di langit maupun di bumi.

Dalam sebuah hadis riwayat Imam Nawawi dalam kitab Al-Adzkar, dari Abu Hurairah radhiallahu’anhu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: