Ini Tanaman Pengusir Nyamuk, Cocok Buat Hiasan di Rumah

Ini Tanaman Pengusir Nyamuk, Cocok Buat Hiasan di Rumah

Nyamuk merupakan salah satu hama yang harus anda basmi dari rumah. Sebab gigitan dari nyamuk bisa menyebabkan bentol, gatal, sampai mendatangkan penyakit mematikan salah satunya yaitu Demam Berdarah Dengue (DBD). Foto Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Nyamuk merupakan salah satu hama yang harus anda basmi dari rumah. Sebab gigitan dari nyamuk bisa menyebabkan bentol, gatal, sampai mendatangkan penyakit mematikan salah satunya yaitu Demam Berdarah Dengue (DBD).

Walaupun disaat ini banyak produk produk dengan bahan kimia yang bisa mengusir nyamuk, namun hal tersebut ada risiko yang bisa mengancam jika selalu digunakan setiap harinya. 

Tapi, kamu tidak usah khawatir, sebab terdapat cara lain yang dapat dilakukan untuk agar dapat mengusir nyamuk tersebut.

Salah satunya yaitu dengan menaruh tanaman tanaman pengusir nyamuk di berbagai sudut sudut rumah. 

BACA JUGA:Sosok Kapolres Perempuan Pertama di Indonesia, Pensiun Dengan Pangkat Jenderal Bintang Satu

Karena selain bisa mengusir nyamuk, ternyata tanaman ini bisa dapat membuat lingkungan terlihat indah dan menyegarkan. Jika anda yang mau mencobanya, ini ada beberapa jenis dari tanaman pengusir nyamuk yang bisa kamu pilih.

Dilansir dari berbagai macam sumber  berikut ini ada beberapa jenis - jenis dari tanaman tanaman pengusir nyamuk yang cocok buat hiasan di rumah yang bisa anda coba silahkan disimak.

1. Yang pertama yaitu Tanaman Rosemary yang merupakan tanaman rempah rempah yang tidak hanya difungsikan sebagai bumbu masakan, saja tetap juga bermanfaat untuk menjadi tanaman hias yang dapat mengusir nyamuk yang ada di dalam rumah. 

Sebab aroma dari kayu yang keluar dari batang tanaman Rosemary bisa memberikan efek jera pada nyamuk. Sehingga dia akan terusir.

BACA JUGA:Nikah Beda Agama, Ini Kata Ketua MUI Lampung

2. Tanaman cantik yang satu ini berwarna ungu selain cantik tanaman ini juga dipercaya menjadi pengusir nyamuk yang paling nyaman digunakan. Sebab  Lavender mengandung minyak atsiri pada kuncup bunganya.

Selain itu juga merawat tanaman lavender juga tergolong mudah. Karena tanaman cantik ini dapat bertahan di berbagai iklim jika mendapat sinar matahari dan air yang cukup.

3. Yang ketiga yaitu Lantana Cemara tanaman yang satu ini juga bisa menjadi pengusir nyamuk yang paling ampuh sebab terdapat kandungan senyawa fitokimia. Selain itu juga Tanaman ini  banyak tumbuh di berbagai negara negara yang berikllim tropis, termasuk negara kita Indonesia.

4. Lemon Balm di Indonesia, Lemon Balm biasa digunakan untuk makanan, minuman, dan bahan obat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: