Iklan Bos Aca Header Detail

Bersama dengan Provinsi, Dinas KPTPH Tanggamus Sosialisasikan KPB Berbasis Elektronik

Bersama dengan Provinsi, Dinas KPTPH Tanggamus Sosialisasikan KPB Berbasis Elektronik

Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian Tubagus M. Rifki,SP., M.Si menerangkan terkait pentingnya menyosialisasikan Kartu Petani Berjaya dan Bimtek. Foto Edi Herliansyah--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura (DKPTPH) Provinsi Lampung bekerjasama dengan Dinas KPTPH Kabupaten Tanggamus menyosialisasikan Kartu Petani Berjaya (KPB) berbasis elektronik (e-KPB), Kamis 03 Agustus 2023. 

Kegiatan yang berlangsung di Balai Pertemuan Pekon ( desa) Batu Keramat, Kecamatan Kotaagung Timur pada hari itu, dihadiri Asisten II sekretariat Pemkab Tanggamus Sukisno, M.Kes, Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian Dinas KPTPH Provinsi Lampung Tubagus M. Rifki,SP., M.Si, Kepala Dinas KPTPH Tanggamus Catur Agus Dewanto, S.P.

Selanjutnya Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan Tanggamus Retno Noviana Damayanti, S.T., M.T., Kabag Perekonomian dan SDA Firmalinda S.Sos, M.M, Perwakilan Dinas Kesehatan Tanggamus serta sejumlah pejabat lainnya. 

BACA JUGA:Lampung Bisa! Pengusaha Nasional Ini Dirikan Pabrik Pupuk Berbahan Rumput Laut di Tanah Kelahiran

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Tanggamus, Catur Agus Dewanto mengatakan, kegiatan sosialisasi ini merupakan kegiatan Provinsi dan Tanggamus hanya ketempatan.

Sosialisasi tersebut meliputi lima kegiatan yakni, sosialisasi Kartu Petani Berjaya, Bimtek KPB ada di empat titik masing masing, Kotaagung Timur, Wonosobo. 

Dan besok Jumat 04 Agustus Bimbingan teknis Kartu Petani Berjaya (KPB) di Kecamatan Bulok dan Pulau Panggung, terang Catur Agus Dewanto.

BACA JUGA:Perdalam Pengetahuan Tentang ZIS, Baznas Pesibar Belajar ke Lambar

Untuk kegiatan sosialisasi KPB di kota agung Timur pada hari ini lanjut Catur Agus Dewanto diikuti 125 orang perwakilan dari lima kecamatan. 

Yakni, Kecamatan Limau, Kotaagung, Kotaagung Timur, Gisting dan Gunung Alip. Peserta sosialisasi terdiri dari petugas lapangan (PPL), Distributor pupuk bersubsidi, dan kelompok tani.

Pada hari ini akan disosialisasikan terkait dengan kartu petani berjaya yang menjadi salah satu program bapak gubernur Lampung, terangnya. 

BACA JUGA:Awas Modus Penipuan Makin Canggih, Nomor 2 Pasti Pernah Anda Alami

Assisten II sekretariat Pemkab Tanggamus Sukisno dalam sambutannya antara lain mengatakan, semoga kedepan Program Kartu Petani Berjaya (KPB) di Kabupaten Tanggamus. “Dan dapat diaplikasikan pada seluruh kelompok tani se Tanggamus tanpa ada kendala yang berarti,” tuturnya. 

“Saya berharap setelah mengikuti sosialisasi KPB semua kecamatan dapat menyamakan persepsi dan meningkatkan wawasan untuk aplikasi KPB,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: