BREAKING NEWS: Megawati Umumkan Mahfud Cawapres Ganjar

BREAKING NEWS: Megawati Umumkan Mahfud Cawapres Ganjar

FOTO TANGKAPAN LAYAR --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Akhirnya PDI Perjuangan serta parpol koallisi lainnya, menetapkan pendamping Calon Presiden Ganjar Pranowo.

Hal itu sebagaimana yang tersiar melalui siaran YouTube DPP PDI Perjuangan, pada Rabu, 18 Oktober 2023.

"Hari ini Rabu tanggal 18 Oktober 2023, saya telah mengambil keputusan ke semuanya, yang saya tujukan sebesar-besarya bagi kepentingan rakyat bangsa dan negara," ujar Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri.  

"Karena itu, dengan mengucapkan bismillahirrhomanirrohim, maka cawapres yang dipilih Parta Demokrasi Indonesia Perjuangan, yang akan mendampingi Bapak Ganjar, adalah Profesor, Doktor Mahfud MD," ujarnya.  

BACA JUGA:Center Stage, Spa, dan Kolam Renang Novotel Lampung Disegel!

Dalam kesempatan itu, Mahfud berterima kasih kepada para ketua umum partai koalisi, baik Megawati, kemudian Oman Sapta Odang (Hanura), Mardiono (PPP), dan Hari Tanoe (Perindo). 

"Mas Ganjar dan saya akan melanjutkan upaya mewujudan Indonesia emas," kata Mahfud. 

Mahfud bilang, semua yang dicita-citakan akan terwujud jika ideologi bangsa bisa kokoh, ekonomi membaik, politiknya demokratis, gotong royong, serta mengedepankan persaudaraan.  

"Saya yakin mas Ganjar figur yang tepat memimpin bangsa, untuk mempercepat dan melanjutkan program yang baik, melakukan inovasi baru dengan tetap memegang teguh konstitusi," kata dia. 

BACA JUGA:Penerima Kartu Prakerja Gelombang 62 Resmi Diumumkan, Cek Link Saldo Sekarang

Mahfud juga bilang, mereka berdua kerap berdiskusi sejak sama-sama menjadi anggota DPR RI. 

"Kami berdua kerap berdiskusi dari DPR RI hingga mas Ganjar jadi gubernur. Saya tau persis ganjar figur pemimpin yang merakyat yang berani menerima yang bengkok dan memperbaiki. Beliau amanah, amanah dari orang tua partai dan rakyat," jelasnya. 

Dalam kesempatan itu, Mahfud bilang, saat ini dirinya menjabat sebagai Menkopolhukam. Di mana, salahsatu tugasnya adalah memastikan penyelenggaran pemilu dengan lancar dan aman. 

"Karena itu, saya selama ini tidak pernah menyatakan. Baru pertama kali ini menyatakan bahwa saya bersedia menjadi Cawapres, karena amanah yang diberikan dari Ibu Megawati bersama parpol lain," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: