Ada LPJU Rusak, Lapor ke Nomor Ini!

Selasa 30-03-2021,16:05 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Perhubungan (Dishub) Tanggamus memperbaiki sejumlah lampu penerangan jalan umum (LPJU) yang rusak.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Perawatan LPJU Dishub Tanggamus Hi. Amin mengatakan, perawatan sudah dilakukan sejak Januari lalu.

Dimulai dari ruas Ngarip, Kecamatan Wonosobo-Kecamatan Pugung, Sumberejo, Jalan Harapan, Jalan Ir. Hi. Juanda, jalur dua pemkab dan jalur dua Islamic Center Kotaagung.

\"Hingga sekarang, total sudah ada 89 titik LPJU yang kami perbaiki. Kerusakan rata-rata karena komponen dalam lampu. Faktornya usia komponen yang sudah lama hingga akibat cuaca buruk seperti tersambar petir,\" kata Amin mewakili Kepala Dishub Tanggamus Razi Azanisyah, Selasa (30/3).

Dilanjutkan, terkadang pihaknya mengalami kendala dalam melakukan perbaikan. Seperti ketersediaan alat yang tidak ada di toko sehingga harus pesan.

\"Kami kalau mendapat laporan ada LPJU padam, langsung turun. Cuma kan, kadang begitu dicek, ada komponen yang harus diganti. Itu terkadang stok di toko habis, sehingga harus menunggu. Jadi mohon agar bersabar apabila LPJU padam belum diperbaiki,\" ujarnya.

Amin juga mengungkapkan, tidak semua LPJU ditangani oleh Dishub Tanggamus. Sebab ada beberapa titik yang pengadaannya oleh provinsi dan pusat.

\"Contohnya lampu tenaga surya di Jalinbar Pekon Lakaran, Kecamatan Wonosobo. Itu pengadaan Dishub Provinsi Lampung. Kalau yang ditangani Dishub Tanggamus, ada sekitar 1.840 lampu,\" urainya.

Lebih lanjut Amin mengimbau kepada masyarakat Tanggamus, apabila menemukan LPJU padam, untuk segera melapor ke nomor 082269530119.

\"Ya, silahkan lapor ke nomor itu. Maka kami akan segera turun,\" pungkasnya. (ehl/rnn/ais)

L

Tags :
Kategori :

Terkait