Aktifkan Rumah Singgah di Pekon untuk Isolasi Pasien Covid-19

Selasa 22-06-2021,13:45 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Rumah singgah di pekon-pekon mulai diaktifkan. Fasilitas yang tersedia, layaknya untuk merawat orang sakit, meski bersifat sederhana.

Seperti di Pekon Ambarawa, Kecamatan Ambarawa, yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi meninjau salah satu rumah singgah untuk penanganan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, Selasa (22/6).

Ia didampingi Camat Ambarawa Sutikno dan Kabid Kesehatan Masyarakat Diskes Pringsewu Rahmadi serta Kepala Pekon Ambarawa Al Huda.

Dalam kesempatan tersebut Fauzi menyerahkan bantuan kepada warga yang terpapar Covid-19 dan sedang menjalani isolasi.

\"Isolasi bagi warga terpapar, agar tidak menularkan virusnya kepada orang lain. Baik keluarga, saudara, kawan dan lain sebagainya. Terutama mereka yang rentan dan berisiko,\" tegas Fauzi.

Sementara Kabid Kesmas Diskes Pringsewu Rahmadi mengatakan, fasilitas yang ada di rumah singgah, layaknya untuk merawat orang sakit.

\"Ada bed, lemari, tempat cuci tangan, obat-obatan dan fasilitas makan minum,\" jelasnya. Untuk tenaga kesehatan dibantu dari Diskes. (sag/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait