Siapkan Kenaikan Tipe Pospol di Pringsewu

Sabtu 08-08-2020,11:31 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Polres Pringsewu berupaya maksimal menyiapkan data pendukung untuk mewujudkan kenaikan tipe dua pos polisi (Pospol) di kabupaten itu.

Hal ini disampaikan Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri saat kunjungan Karo Rena Polda Lampung Kombes Ayep Wahyu Gunawan, Jumat (7/8). Kegiatan itu dalam rangka studi kelayakan tipe Pospol Ambarawa dan Banyumas.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk kemajuan organisasi Polri. Salah satunya dengan kenaikan tipe di dua Pospol di jajaran Polres Pringsewu,\" kata Hamid.

Menurut dia, peningkatan tipe ini  diharapkan akan semakin memenuhi harapan masyarakat untuk mendapatkan perlindungan,  pengayoman dan pelayanan serta situasi kamtibmas yang kondusif.

Sementara dalam kunjungan tersebut, Kombes Ayep Wahyu Gunawan dan tim mengecek beberapa lokasi. Mulai dari Pospol Banyumas, Ambarawa dan calon Mapolres Pringsewu.

\"Ada dua Pospol di wilayah Polres Pringsewu diajukan (kenaikan tipe). Secara administrasi harus memenuhi kriteria. Yaitu nilai komulatif dari data Sistem Informasi Klasifikasi Kesatuan Kewilayahan (SIK3) dan dilaporkan ke Kemenlan-RB untuk perubahan status,\" urai Ayep. (sag/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait