Anggarkan Rp12,4 Miliar untuk Pembangunan Mapolres Pringsewu

Rabu 10-11-2021,19:00 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pembangunan Mapolres Pringsewu diperkirakan menghabiskan anggaran hingga Rp12.433.864.000. Ini terungkap saat Biro Perencanaan Polda Lampung  menyosialisasikan daftar isian penggunaan anggaran (DIPA) rencana kerja dan anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKA-K/L) tahun anggaran, Rabu (10/11).

Dalam sosialisasi yang dipimpin Kabagren Prograr Rorena Polda Lampung AKBP Joko Siswondo Harsono didampingi Kompol Junaidi juga dipaparkan rencana pembangunan gedung sentra pelayanan kepolisian terpadu yang menghabiskan anggaran Rp1,5 miliar.

AKBP Joko Siswondo Harsono menyatakan, alokasi anggaran Polda Lampung dan jajaran tahun anggaran 2022 naik 0,34% dari tahun sebelumnya.

“Alokasi anggaran yang akan diserap tahun anggaran 2022 untuk Polda Lampung dan jajaran, sebesar Rp1,276 triliun. Naik dari sebelumnya sebesar Rp1,271 triliun,” kata Joko.

Untuk 2022, anggaran Polres Pringsewu naik 16% dari tahun 2021 sebesar Rp46.883.750.000.

Sementara Kabag Perencanaan AKP Husni Ali Akbar mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri menegaskan, jangan sampai ada kesalahan dalam penggunaan anggaran.

\"Apabila ada kesalahan, pasti ada konsekuensinya. Jadi dalam penyerapan anggaran harus sesuai peruntukannya,\" tegasnya.

Pada bagian lain, peringatan Hari Pahlawan dilakukan Satlantas Polres Pringsewu dengan memberikan bingkisan kepada legiun veteran dan purnawirawan Polri.

\"Kita berikan bingkisan ini sebagai salah satu bentuk penghargaan kepada para veteran yang ada di wilayah Pringsewu,\" kata Kasatlantas Polres Pringsewu Iptu Ridho Grisyan Adi Dharya

Bingkisan diserahkan oleh Bupati Pringsewu Sujadi, Kapolres AKBP Hamid Andri Soemantri, Ketua DPRD Suherman, dan Kasatlantas Iptu Ridho Grisyan Adi Dharya di kompleks Taman Makam Pahlawan Bagia Sukoharjo. (sag/rls/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait